Comscore Tracker

Allan dan James akan Bikin Everton Berbahaya!

Apalagi, Everton dilatih oleh tangan magis Carlo Ancelotti

Jakarta, IDN Times - Everton kembali membuat gebrakan di bursa transfer musim ini. The Toffees resmi mendatangkan salah satu playmaker terbaik Amerika Latin dalam diri James Rodriguez. Berusia 29 tahun, bintang Kolombia di Piala Dunia 2014 ini diboyong Everton dengan mahar sebesar €22,5 juta yang dibayarkan pada Real Madrid.

Selain James, Everton juga sudah lebih dulu mendapatkan gelandang bertahan tangguh dari Napoli, Allan. Diprediksi, 2 pemain ini yang bisa jadi game changer bagi Everton yang menargetkan posisi tinggi di Premier League musim 2020/2021.

1. Reuni Carlo Ancelotti dan James Rodriguez

Allan dan James akan Bikin Everton Berbahaya!James Rodriguez resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Everton. Twitter/@jamesrodriguez

Kedatangan James Rodriguez ke Everton tentu tak lepas dari faktor besar Carlo Ancelotti. Manajer berusia 61 tahun itu adalah pelatih yang dulu mendatangkan James ke Real Madrid dari AS Monaco. Di musim debutnya itu, di bawah asuhan Don Carlo, James sukses menjadi gelandang terbaik LaLiga dengan mencetak 13 gol dan 13 asis dari 29 laga di musim 2014/2015.

Dan tak hanya itu, James juga termasuk golongan pemain dengan DNA juara. Semasa di Porto misalnya, dia sukses mendapatkan gelar Liga Europa sebelum menambahkannya dengan dua gelar Liga Champions yang direngkuhnya bersama Real Madrid.

Baca Juga: 6 Pemain Terbaik yang Pernah Dijual Everton di Era Modern 

2. Allan yang bikin Everton makin kokoh

Allan dan James akan Bikin Everton Berbahaya!Everton mendapatkan gelandang tangguh milik Napoli, Allan. Twitter/@352football352

Sementara itu, sebelum memboyong James, Everton sudah lebih dulu mendapatkan gelandang tangguh asal Brasil, Allan. Dengan mahar €25 juta, Allan diboyong mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti, untuk bergabung kembali dengannya di Everton.

Allan sendiri punya reputasi tak main-main. Dikenal sebagai jago tekel dan intersep selama di Italia, Allan akan memberi dimensi berbeda di lini tengah Everton yang selama ini belum dihuni pemain dengan tipe seperti dia. Tom Davies, Andre Gomes, Anthony Gordon, hingga Glyfi Sigurdsson tidak punya kapasitas seperti Allan di atas lapangan. Keseimbangan itu pula yang coba dibentuk Ancelotti dengan memboyong Allan.

3. Everton kini punya skuat yang lengkap di atas kertas

Allan dan James akan Bikin Everton Berbahaya!skysports.com

Di atas kertas, dengan Ancelotti di kursi kendali dan dua rekrutan baru yang menaikkan kualitas tim, Everton bisa jadi penantang serius di Premier League musim 2020/2021. Di lini serang, mereka sudah memiliki Bernard, Richarlison, hingga top skor klub musim lalu, Dominic Calvert-Lewin.

Di pos belakang, Jordan Pickford, kiper nomor satu Inggris, dikawal bek-bek berkualitas seperti Lucas Digne, Yerry Mina, Michael Keane, hingga sang kapten, Seamus Coleman. Belum lagi, mereka selangkah lagi akan mendapatkan Abdoulaye Doucoure dari Watford.

Jika tak waspada, top six di Premier League akan sangat dikejutkan ledakan baru The Toffees.

Baca Juga: Bukan Arsenal, James Rodriguez Pilih Gabung Klub Inggris Ini 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya