Comscore Tracker

Allegri Siap Lakukan Peremajaan, Ronaldo Masuk Daftar Jual Juventus

Ronaldo diisukan kembali ke Manchester United

Jakarta, IDN Times - Kans Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini semakin besar. Pemain asal Portugal itu masuk daftar jual klub usai pelatih anyar, Massimiliano Allegri datang ke Turin.

Allegri disinyailr bakal melakukan revolusi untuk mengubah wajah Juventus yang baru. Hal itu membuatnya siap menjual beberapa pemain bintang musim depan. Hal itu dilakukan agar Si Nyonya Tua punya dana yang cukup untuk mendatangkan pemain baru.

Pelatih berusia 53 tahun ini konon sudah memberikan daftar pemain yang dijual dan dibeli Juventus musim depan. Hal itu semakin menguatkan Ronaldo hengkang usai menjalani musim luar biasa bersama Juventus.

1. Juventus jual CR7 demi mendatangkan dua pemain anyar

Allegri Siap Lakukan Peremajaan, Ronaldo Masuk Daftar Jual Juventusfcbarcelona.com

Baca Juga: Pulangnya Allegri Tak Bisa Tahan Ronaldo, Ngotot Balik ke MU

Dilansir Goal International, Ronaldo diprioritaskan Juventus untuk dijual. Hal itu sangat berarti karena klub raksasa Italia itu bakal mendapatkan dana segar. Hanya saja, belum ada laporan detail mengenai penjualan pemain yang dijuluki CR7 ini pada bursa transfer nanti.

Penjualan Ronaldo nantinya bakal dimanfaatkan Allegri untuk mendatangkan Manuel Locatelli dan Miralem Pjanic. Setidaknya, duit dari penjualan Ronaldo bisa menutupi atau menambah kekurangan Juventus untuk mendaratkan mereka ke Turin.

Juventus sebetulnya tak terlalu pusing jika harus menjual Ronaldo musim ini. Walau sudah berusia 36 tahun, banyak klub yang masih menginginkan jasanya. Eks klubnya Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dua klub yang terang-terangan ingin mendapatkan jasanya.

2. Cristiano Ronaldo memang sudah ingin pergi dari Juventus

Allegri Siap Lakukan Peremajaan, Ronaldo Masuk Daftar Jual Juventusskysports.com

Selain itu, keinginan klub menjual Ronaldo, sejalan dengan keinginan sang pemain sendiri. Ronaldo mantap meninggalkan klub asal Turin itu karena berniat kembali ke Manchester United. Ia tak peduli walau Massimiliano Allegri kembali ke Juventus. 

Sport1 melaporkan, Ronaldo berkukuh pergi dari Juventus karena sudah merasa cukup merasakan atmosfer Serie A. Keinginannya sekarang hanya kembali membela MU, yang sudah mengorbitkannya.

3. Tak keberatan Ronaldo kembali ke MU

Allegri Siap Lakukan Peremajaan, Ronaldo Masuk Daftar Jual Juventustwitter/championsleague

Juventus tak keberatan Ronaldo pergi dari Turin. Terlebih, Si Nyonya Tua tengah melakukan peremajaan tim agar diperkuat beberapa talenta muda berkualitas. Hanya saja, mereka pasti menawarkan CR7 dengan banderol yang cukup tinggi.

Hal itu membuat MU harus berpikir keras. Sebab, mereka wajib menekan pengeluaran untuk mendatangkan pemain lainnya. Paling masuk akal, menukar Ronaldo dengan Pogba agar tak ada biaya lebih yang dikeluarkan kedua kubu.

Dilansir Mirror, MU siap menjual Pogba dengan harga tak terlalu tinggi. Setan Merah bakal rela melepas sang pemain jika ada klub yang berani menebus 55 juta pound sterling atau Rp1,1 triliun.

Harga itu tentu lebih murah dibandingkan saat MU pertama kali mendatangkan Cristiano Ronaldo, yakni 91 juta pound sterling atau Rp1,85 triliun. Manchester United juga tak punya opsi lain, karena kontrak Pogba cuma tinggal satu musim lagi. 

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Juventus pada Musim 2020/2021, Ronaldo hingga Morata

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya