Ambisi Besar Bintang Garuda Select untuk Cetak Gol ke-4 di Italia

Bagus Kahfi sempat berlatih bersama tim Como senior

Jakarta, IDN Times - Penyerang andalan Garuda Select, Bagus Kahfi, berambisi terus menggelontorkan golnya saat tampil pada uji coba keempat di Italia.

Kali ini, Bagus yang disiapkan dalam skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker untuk menghadapi Como U-17 di SNEF Lambrone Sport Center, Como pada Senin (27/1) waktu setempat, berambisi kembali menambah pundi-pundi gol.

Hal itu memang bukan hanya bualan belaka, sebab sudara kembar dari Bagas Kaffa itu selalu mencetak satu gol per pertandingan dari tiga duel Garuda Select sebelumnya, masing-masing saat menang melawan Torino U-17 (2-0), kalah tipis dari Juventus (1-2), dan kala menyerah dari Inter Milan (3-2).

1. Bagus punya kans cetak gol keempat saat Garuda Select bersua Como

Ambisi Besar Bintang Garuda Select untuk Cetak Gol ke-4 di ItaliaStriker Garuda Select, Bagus Kahfi. (Dok. Mola TV)

Dengan performa yang sedang meningkat, bukan tak mungkin pemain kelahiran Magelang 18 tahun silam tersebut bisa menutup perjalanan Garuda Select di Negeri Pizza dengan mencetak, minimal sebiji gol lagi.

Dengan catatan, ia kembali diberi kepercayaan untuk tampil pada laga uji coba nanti.

"Pertandingan melawan Como itu laga terakhir di Italia. Semoga kami bisa meraih kemenangan. Siapa pun yang akan tampil nantinya, semoga tetap bisa mengerahkan kemampuan 100 persen," kata Bagus kepada Mola TV dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Dua Bintang Garuda Select Dapat Kesempatan Latihan dengan Klub Serie C

2. Bagus sebut latihan bersama tim Como senior menambah kepercayaan

Ambisi Besar Bintang Garuda Select untuk Cetak Gol ke-4 di ItaliaBagus Kahfi dan Brylian Aldama berlatih bersama tim senior Como pada Senin (20/1). Dok. Mola TV

Sebelumnya, Bagus sendiri sempat mendapatkan pengalaman langka selama menjalani pelatihan di Italia. Ia bersama satu penggawa Garuda Select lainnya, yakni Brylian Aldama diberi kesempatan berlatih dengan tim senior klub Serie C, Como di SNEF Lambrone, Senin (20/1).

Keduanya diberi waktu untuk berlatih bersama Como di sela-sela persiapan Garuda Select untuk menghadapi Inter Milan U-17. Bagus menyebut, kesempatan itu membuatnya optimistis menatap laga-laga selanjutnya bersama skuat Garuda Select termasuk saat menghadapi Como U-17.

"Senang dan bangga sempat berlatih bersama tim senior Como, bagi kami tentu hal ini menambah kepercayaan," kata ujung tombak Timnas U-19 pada babak kualifikasi Piala AFC U-19 beberapa waktu lalu.

3. Como U-17 tak bisa diremehkan oleh Garuda Select lantaran tim penghasil bintang

Ambisi Besar Bintang Garuda Select untuk Cetak Gol ke-4 di Italiam.zimbio.com

Namun demikian, Como tak bisa dianggap sebelah mata. Meski namanya tak setenar Juventus atau Inter Milan, mereka terbukti sempat melahirkan pemain-pemain top Nerazzurri, bahkan dunia.

Salah satu nama yang tak mungkin dilupakan adalah Gianluca Zambrotta yang namanya bersinar saat berseragam Juventus, Barcelona, dan AC Milan hingga, meraih trofi Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia.

Selain itu masih ada nama lain yang juga bisa disejajarkan dengan Zambrota, yaitu Marco Tardelli. Ia merupakan pemain timnas Italia di era 1970 dan 1980-an. Bersama Timnas Italia, Tardelli juga pernah mengangkat trofi Piala Dunia saat edisi 1982.

4. Garuda Select akan kembali ke Inggris untuk menjalani serangkaian uji coba

Ambisi Besar Bintang Garuda Select untuk Cetak Gol ke-4 di ItaliaGaruda Select berpose bersama legenda Inter Milan, Javier Zanetti. Dok. Mola TV

Garuda Select sendiri bakal menjalani rangkaian uji coba terakhir di Italia saat menghadapi Como U17. Setelahnya, mereka akan kembali ke Inggris pada Selasa (28/1) atau tepat satu hari setelah laga.

Sesampainya di Britania Raya, Garuda Select yang diisi Bagus Kahfi dan kolega kembali dihadapkan serangkaian uji coba melawan tim-tim kuat, salah satunya Queens Park Rangers yang rencananya dihelat pada Selasa (4/2) di Queens Park Rangers FC Training Ground.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: 4 Bintang Garuda Select Ini Diprediksi Layak Berkarier di Eropa!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya