Comscore Tracker

Antonio Conte Ancam Posisi Solskjaer di Manchester United

Hanya Conte manajer top yang tengah menganggur

Jakarta, IDN Times - Nasib Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer Manchester United tengah di ujung tanduk. Hal itu membuat nama Antonio Conte kini muncul ke permukaan sebagai calon suksesornya di kursi manajer.

Hal itu terjadi usai skuad Setan Merah kalah di pekan delapan Liga Inggris 2021/22. Bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021), Harry Maguire dan kolega harus mengakui keunggulan tuan rumah, 2-4. 

Walhasil, pendukung MU pun mulai habis kesabaran kepada Solskjaer. Jika tim masih kurang stabil hingga tengah pekan ini di Liga Champions melawan Atalanta, bukan tak mungkin manajemen segera bertindak cepat menentukan nasib Solskjaer.

1. Suporter gerah

Antonio Conte Ancam Posisi Solskjaer di Manchester UnitedInfografis Manchester United (IDN Times/Aditya Pratama)

#OleOut terus menggema usai MU kalah akhir pekan kemarin. Sementara, para pendukung militan yang selalu datang ke stadion juga mulai gusar dengan kondisi MU saat ini. Mereka bahkan sudah menuntut klub untuk segera melakukan evaluasi terhadap Solskjaer.

Dilansir Daily Mirror, manajemen klub bakal bertindak untuk mencari manajer berkualitas jika Solskjaer masih belum bisa mengangkat performa klub beberapa pekan ke depan. Mereka bahkan sudah menentukan target buruannya untuk posisi manajer nanti.

Conte jadi kandidar terdepan yang bisa menggantikan Solskjaer. Terlebih, dia sedang menganggur saat ini, usai membawa Inter Milan menjadi kampiun Serie A musim lalu.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pekan Ke-8 Premier League, Manchester United Anjlok!

2. Conte punya kans besar

Antonio Conte Ancam Posisi Solskjaer di Manchester Unitedskysports.com

Jika bicara kualitas, Conte memang punya rekam jejak cukup baik dalam menangani klub. Buktinya, Juventus, Inter Milan, dan Chelsea, bisa berjaya di kompetisi domestik. Hal itu setidaknya bisa jadi jaminan buat MU meningkatkan kemampuan tim.

Selain itu, Conte juga dikenal punya kecerdasan luar biasa saat meramu sebuah tim. Tak jarang, dia menemukan pakem strategi yang sesuai dengan kemampuan pemainnya.

Conte kemungkinan tak bakal kesulitan saat menangani MU. Terlebih, MU kini diisi pemain-pemain berkualitas. Hal itu yang selama ini dia cari saat menangani sebuah klub.

3. Conte memang rindu melatih

Antonio Conte Ancam Posisi Solskjaer di Manchester Unitedgoal.com

Conte memang sudah menyiratkan kesiapannya kembali melatih klub Eropa. Dia cukup tertarik bisa menjadi manajer MU yang punya target tinggi di Premier League sampai Liga Champions. Terlebih, MU tak bisa meraih prestasi terbaik lagi usai ditinggalkan Sir Alex Ferguson yang memilih pensiun.

Conte bahkan sudah menyiapkan proyek menarik untuk bisa meyakinkan manajemen MU nanti. Dia sudah menyiapkan banyak hal yang bisa membantu MU setidaknya kembali ke jalur juara.

Sebaliknya, manajemen MU juga tak punya banyak pilihan untuk menentukan manajer secepatnya. Memang, hanya Conte, manajer dengan nama cukup mentereng, yang tengah menganggur di Eropa.

Baca Juga: Antonio Conte Jadi Calon Pengganti Arteta di Arsenal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya