Comscore Tracker

Antonio Conte: Romelu Lukaku Bukan Keledai, Ia adalah Berlian!

Lukaku banyak dikritik walau cetak banyak gol untuk Inter

Jakarta, IDN Times - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte kecam Fabio Capello dan para penghujat Romelu Lukaku usai timnya berhasil menaklukan tuan rumah Napoli dengan skor meyakinkan 3-1 pada Selasa (7/1) dini hari WIB.

"Saya selalu mengatakan dia (Lukaku) merupakan berlian kasar yang ingin saya poles," kata Conte dikutip dari Football Italia, yang secara tersirat membela Lukaku lantaran tampil apik dengan mencetak brace dalam laga itu.

1. Conte senang karena Lukaku tampil subur dengan torehan 16 gol musim ini

Antonio Conte: Romelu Lukaku Bukan Keledai, Ia adalah Berlian!talksport.com

Mantan pelatih Chelsea tersebut cukup geram. Lantaran, masih saja ada orang-orang memberikan kritik pada striker jangkung tersebut di media dan media sosial. Padahal, ia sangat menikmati service Lukaku yang berhasil membukukan 14 gol musim ini di Serie A dan 2 gol sisanya di Liga Champions.

"Saya mendengar orang mengatakan Lukaku seperti keledai. Saya mendengar segala macam kritikan yang dihadapkan padanya, bahkan belum lama ini! Mudah untuk memuji Lukaku sekarang," ujar pelatih kelahiran Lecce 50 tahun silam itu.

Baca Juga: Setuju dengan Ronaldo, Lukaku: Serie A Lebih Sulit dari Premier League

2. Conte sudah menginginkan Lukaku saat masih menangani Chelsea

Antonio Conte: Romelu Lukaku Bukan Keledai, Ia adalah Berlian!independent.ie

Conte juga menyebut bahwa sejak lama dirinya begitu mengidam-idamkan bisa menggunakan jasa Lukaku. Striker Belgia tersebut merupakan pemain yang memiliki karakter sesuai keinginannya dan sejalan dengan game plan yang Conte mainkan.

“Saya sangat menginginkan Lukaku ketika saya masih di Chelsea, bahkan setelah kembali ke Italia, saya menginginkannya. Sekarang saya bisa mulai mengerjakan pemolesan berlian di Inter," beber dia.

“Saya selalu mengatakan Romelu merupakan berlian kasar yang perlu dipoles untuk melicinkannya. Lautaro Martinez juga demikian, keduanya berusia 26 (Lukaku) dan 22 tahun (Martinez) , mereka masih muda," lanjut Conte.

3. Inter Milan masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A

Antonio Conte: Romelu Lukaku Bukan Keledai, Ia adalah Berlian!inter.it

Hasil ini membuat Nerazzurri tetap bertengger di posisi teratas klasemen sementara Serie A bersama Juventus. Mereka unggul agresivitas atas Si Nyonya Tua yang sama mengumpulkan nilai 45 poin.

Bersama Conte musim ini, Inter Milan memang menjelma jadi tim yamg bisa menggoyang dominasi Juventus selama beberapa periode terakhir Serie A. Buktinya, selain membuat Romelu Lukaku tampil moncer, ia juga berhasil membuat Inter meraih 14 kemenangan, tiga imbang, dan hanya sekali kalah dalam kiprahnya di Serie A musim ini.

Baca Juga: Duet Lukaku-Martinez Menangkan Inter Milan Atas Napoli, Ini 5 Faktanya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya