Comscore Tracker

Arema FC vs Barito Putera: Singo Edan Cari Mangsa Baru

Arema FC selalu menang besar jika tampil di Kanjuruhan

Jakarta, IDN Times - Arema FC menetapkan standar tinggi pada penampilan ke-14 mereka di Shopee Liga 1 2019. Setelah selalu meraih kemenangan meyakinkan saat tampil di Stadion Kanjuruhan, Singo Edan kudu terus menggila, termasuk saat menjamu Barito Putera pada Senin (19/8).

Skuat relatif komplet dan tanpa ada pemain yang cedera, Arema FC tak punya alasan untuk gagal meraup poin sempurna di hadapan publiknya saat bentrok dengan Barito Putera. Apalagi, kini mereka tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai menggilas rival bebuyutannya, Persebaya, empat gol tanpa balas di pekan lalu.

1. Arema FC unggul bak bumi dan langit atas Barito Putera

Arema FC vs Barito Putera: Singo Edan Cari Mangsa BaruInstagram/@aremafcofficial

Menilik faktor lain, Arema FC unggul bak bumi dan langit. Hal itu bisa dilihat dari posisi keduanya di Liga 1 2019, Arema FC di posisi empat (22 poin) dan Barito Putera berkutat di peringkat 14 (12 poin). Jelas tim asal Jawa Timur itu unggul jauh dibandingkan calon lawannya itu.

Sementara, bicara performa, Barito Putera juga cukup memprihatinkan. Usai ditinggalkan  Jacksen F. Tiago dari kursi pelatih, penampilan mereka tak kunjung membaik. Bahkan, jika menganalisis lagi lebih dalam, penampilan tandang mereka semakin bobrok, terutama di dua away terakhirnya.

2. Keunggulan beberapa faktor tak jadi jaminan bagi Arema FC menang atas Barito

Arema FC vs Barito Putera: Singo Edan Cari Mangsa BaruArema saat menjamu Persebaya di Piala Presiden bebera waktu lalu (IDN Times/Alfi Ramadana)

Namun, keunggulan segalanya dari Barito Putera tak menggaransi Arema FC dengan mudah meraup tripoin dalam duel nanti. Pelatihnya, Milomir Seslija, mengungkapkan bahwa Barito tetap tim berbahaya dan sewaktu-waktu bisa meledak seperti dinamit.

"Kami tak boleh jemawa karena Barito Putera punya pemain lokal bagus, pemain berpengalaman, dan pemain timnas, ditambah dengan pemain asing berkualitas. Pergantian pelatih juga tak membuat mereka turun sebab buktinya mereka bisa mengalahkan Persib dan Bali United," kata pelatih yang kerap disapa Milo itu dalam sesi konferensi pers, Minggu (18/8).

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Sebut Barito Putera Lawan yang Sulit

3. Milo sebut Barito Putera tetap tim bagus

Arema FC vs Barito Putera: Singo Edan Cari Mangsa BaruPSMMakassar.co.id/Ahmad Alia

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu pun tak sepakat jika Barito Putera kesulitan bersaing di Liga 1. Buktinya, lanjut Milo, mereka tetap bisa menyarangkan banyak gol di kompetisi edisi kali ini, yakni sebanyak 19 gol dari 14 laga yang sudah dijalani.

"Hal itu membuktikan Barito adalah tim yang bagus. Mereka berhasil buat banyak gol. Tetapi, kami siap hentikan mereka karena sudah tahu kelemahan mereka, jadi hal itu bakal kami manfaatkan," ujar eks pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

4. Yunan Helmi sudah siapkan taktik untuk meredam kesuburan Arema FC

Arema FC vs Barito Putera: Singo Edan Cari Mangsa BaruInstagram.com/psbaritoputeraofficial

Di sisi lain, caretaker pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, tak menampik bahwa tuan rumah sedang dalam kondisi sempurna. Hal itu, kata dia, bisa dibuktikan dari performa dua laga kandang terakhirnya, yakni saat menjungkalkan Persib (5-1) dan Persebaya (4-0). Skor besar selalu jadi hasil yang bisa diselesaikan Arema FC.

Untuk itu, Yunan menyiapkan taktik jitu untuk bisa meredam anak-anak Singo Edan yang bakal ngamuk di depan puluhan ribu Aremania, julukan suporter Arema FC, dalam duel nanti. Hal itu diharapkan Yunan bisa berjalan dengan baik di lapangan.

Terkait mental para pemainnya yang disebut tengah ambruk lantaran dua laga terakhir yang tak memuaskan, Yunan menyebut hal itu tak memberikan dampak negatif terhadap timnya. Justru, ia mengklaim penggawa Laskar Antasari bakal bangkit dalam laga nanti.

Yang pasti, Yunan menyebut bahwa Barito Putera tak akan melewatkan laga ini tanpa sebiji poin pun.

5. Perkiraan susunan pemain Arema FC kontra Barito Putera

Arema FC vs Barito Putera: Singo Edan Cari Mangsa BaruInstagram/@psbaritoputeraofficial

Perkiraan susunan pemain:

Aema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Johan Farizi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Agil Munawar; Hendro Siswanto, Makan Konate, Hanif Sjahbandi;  Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan. 

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Dandi Maulana, Lucas Rodrigues, Doni Monim, Nazar Zuraidin; Evan Dimas, Bayu Pradana, Gavin Kwan Adsit; Rizky Pora, Samsul Arif, Rafael da Silva.

Baca Juga: Membedah Kunci Permainan Arema FC Usai Bantai Persebaya Surabaya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You