Arema hanya Gunakan 2 Legiun Asing di Piala Menpora 

Arema masih buru pemain lokal untuk menambah kekuatan

Jakarta, IDN Times - Arema FC dipastikan hanya bakal menggunakan dua pemain asing di Piala Menpora 2021. Mereka adalah duo Brasil Bruno Smith (gelandang) dan Caio Ruan (bek) di turnamen pramusim yang digelar pada 21 Maret-25 April 2021.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut, baru dua legiun asing yang dipastikan siap. Namun dia tak menutup kemungkinan bisa menambah pemain lainnya jika sebelum pendaftaran di tutup ada yang cocok.

“Kebetulan dua yang sudah siap, satu di Indonesia. Mereka adalah Brasil Bruno Smith dan Caio Ruan. Satu masih dalam perjalanan,” kata Ruddy kepada IDN Times, Jumat (5/3/2021). 

Baca Juga: Batal Bawa Farias, Arema Tak Buru-buru Cari Pelatih

1. Sudah ditinggal empat pemain

Arema hanya Gunakan 2 Legiun Asing di Piala Menpora Hendro Siswanto menabuh drum saat launching tim dan jersey Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (23/2). IDN Times/Alfi Ramadana

Terkait pemain lokal, Arema sendiri membutuhkan beberapa tenaga tambahan. Maklum, mereka sudah kehilangan beberapa pemain kunci seperti, Hendro Siswanto, Titan Fawwazi, Syaiful Indra, dan Taufik Hidayat. Pasti butuh beberapa pemain berpengalaman lagi untuk menambal posisi yang ditinggalkan.

Ruddy pun berpikir demikian, sampai saat ini Arema masih memburu pemain untuk mengisi beberapa posisi yang dibutuhkan. Namun sampai saat ini pihaknya masih melihat pemain-pemain lokal yang bisa direkrut.

Mungkin pendaftaran pemain mulai 9-20 Maret 2021. Kita sambil mencari dan sambil menunggu ada penawaran yang cocok dan diperlukan, jika cocok kita ambil. Sementara butuh penambahan satu sampai dua posisi perlu pemain baru,” ujar Ruddy.

Baca Juga: Batal Bawa Farias, Arema Tak Buru-buru Cari Pelatih

2. Arema kontrak beberapa wajah baru

Sejauh ini, Arema baru memperkenalkan tiga pemain baru. Hanya saja mereka terbilang sebagai pemain yang masih hijau, atau belum punya pengalaman mentas di Liga 1. Ketiganya adalah Didik Ariyanto (eks PSCS), Wiga Brilian Sanjaya (eks Semeru FC) dan Sandy Ferizal (eks Barito Putera).

Mereka merupakan pemain yang direkomendasikan asisten pelatih Arema Kuncoro. Alasannya, ketiga pemain itu punya potensi yang bagus di masa depan. Hal itu telah dinilai Kuncoro berbulan-bulan saat kompetisi berhenti.

Dua pemain juga dinilai memiliki masa depan yang panjang. Maklum, Wiga dan Sandy ymasih berusia 21 tahun. Sehingga mereka pun diberi kontrak jangka panjang berdurasi tiga tahun.

3. Arema tak akan dipimpin pelatih kepala di Piala Menpora

Arema hanya Gunakan 2 Legiun Asing di Piala Menpora Arema FC resmi perkenalkan pelatih baru, Carlos Oliveira sebagai pelatih baru. Dok/Arema FC

Singo Edan dipastikan tak akan menggunakan pelatih kepala di Piala Menpora 2021.  Ruddy menyebut, Asisten Pelatih Kuncoro, bakal memimpin skuat Singo Edan di turnamen pramusim itu. Menurut dia, manajemen tak mau terburu-buru mendapatkan pelatih hanya untuk pramusim saja.

“Yang penting di kompetisi resmi nanti ada. Dipastikan tak ada pelatih kepala, karena mengejar untuk Piala Menopra gak kesampaian. Tim yang sudah menjalani latihan seminggu, untuk sementara akan ditangani Kuncoro,” kata Ruddy.

Baca Juga: Arema FC Siapkan Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala Menpora 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya