Arsenal Bajak Jorginho dari Chelsea!

Jorginho segera diumumkan sebagai rekrutan baru The Gunners

Jakarta, IDN Times - Arsenal dipastikan membajak gelandang Chelsea, Jorginho. Pemain berpaspor Italia itu tinggal menunggu diresmikan The Gunners beberapa waktu ke depan.

Dikutip BBC Sport, Chelsea bersedia melepas Jorginho usai mendapatkan mahar 12 juta poundsterling atau Rp223 miliar. The Blues rela melepasnya demi mendapatkan keuntungan lantaran sang pemain akah habis kontrak pada musim panas 2023.

1. Jorginho jadi pemain ketiga yang didatangkan Arsenal di musim dingin

Arsenal Bajak Jorginho dari Chelsea!potret Jorginho (telegraph.co.uk)

Jorginho sudah dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis untuk segera bergabung dengan tim. Setelahnya, dia baru akan menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun dari Arsenal.

Jorginho akan jadi rekrutan ketiga Arsenal di jendela transfer Januari 2023. Sebelumnya, The Gunners membeli bek Polandia Jakub Kiwior (£17,6 pounds) dari Spezia dan striker Belgia Leandro Trossard (21 juta pounds) dari Brighton.

Baca Juga: Anjing Menggonggong, Jorginho Berlalu

2. Fabrizio Sebut faktor Arteta buat Jorginho merapat ke Chelsea

Sementara, pakar transfer sekaligus jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, juga sudah mengumumkan jika Jorginho dipastikan bakal merapat ke Arsenal. Dia menyebut, sang pemain dilepas Chelsea yang sudah menghabiskan banyak uang di bursa transfer.

“Persyaratan pribadi sudah disetujui kedua belah pihak. Kontrak [Jorginho] sampai 2024. Kontak pertama terungkap kemarin malam. Arteta, jadi faktor kunci [berhasilnya transfer tersebut],” cuit Fabrizio di akun media sosialnya, Selasa (31/1/2023).

3. Jorginho banyak persembahkan gelar untuk Chelsea dan Timnas Italia

Arsenal Bajak Jorginho dari Chelsea!potret Jorginho bersama Timnas Italia (planetfootball.com)

Jorginho sendiri punya performa yang luar biasa sejak direkrut Chelsea dari Napoli. Dia telah mencetak 29 gol dalam 213 penampilan bersama klub asal London itu. Dia berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions, Liga Europa, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia antarklub dll.

Dia memiliki 46 caps internasional  bersama Timnas Italia. Dia juga merupakan pemain penting Gli Azzurri saat mengalahkan Inggris dalam laga final Euro 2020 di Wembley pada Juli 2021.

Menariknya, Jorginho merupakan pemain yang lahir di Brasil. Saat usianya 15 tahun, dia menetap di Italia dan memilih kewarganegaraan tegara tersebut.

Baca Juga: Dimakan Usia, 5 Gelandang yang Dapat Gantikan Jorginho di Chelsea

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya