Arsenal Mulai Pikir Ulang Rencana Jual Ainsley Maitland-Niles

Arteta masih beri kepercayaan kepada Ainsley Maitland-Niles

Jakarta, IDN Times - Arsenal tengah mempertimbangkan ulang untuk menjual salah satu pemain muda mereka, Ainsley Maitland-Niles, pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu dilakukan usai pemain muda Inggris itu bermain ciamik saat membela Meriam London juara Community Shield akhir pekan kemarin.

Menurut laporan Mirror, pelatih Arsenal Mikel Arteta enggan melepas sang pemain untuk saat ini. Dia masih percaya Maitland-Niles bakal jauh berkembang dan bisa membawa dampak bagus bagi klub yang dinakhodainya tersebut.

Beberapa klub yang menginginkannya pun harus sedikit bekerja keras untuk bisa meyakinkan Arteta untuk melepasnya.

1. Ainsley Maitland-Niles tampil menawan bersama Arsenal di Community Shield

Arsenal Mulai Pikir Ulang Rencana Jual Ainsley Maitland-NilesPierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol bersama Ainsley Maitland-Niles saat final Piala FA. Instagram.com/arsenal

Penampilan Ainsley Maitland-Niles saat timnya bersua Liverpool pada 29 Agustus 2020 nampaknya jadi hari paling yang tak bisa dilupakannya. Selain bisa membawa Arsenal Juara, dia dinilai menunjukkan penampilan terbaiknya selama berseragam klub. Dan, itu menjadi begitu spesial, karena bisa dilakukan tepat saat hari ulang tahunnya.

Maitland-Niles tampil spektakuler. Sukses mengawal Mohamed Salah sepanjang laga, ia juga menunjukkan talenta luar biasa di pos wing back kiri Arsenal pada laga itu. Selain tampil tanpa cela sepanjang 90 menit, pemain yang aslinya berposisi sebagai gelandang itu juga mencetak satu gol lewat titik putih pada babak adu penalti yang sukses dimenangi The Gunners dengan skor 5-4.

Atas penampilan menawannya itu, Maitland-Niles diganjar nilai yang sangat baik, yakni 7,1 oleh WhoScored. Statistiknya di lapangan pun sangat baik dengan menciptakan 48 kali sentuhan, 28 operan sukses, 4 tekel, dan 3 kali memotong serangan lawan dengan baik.

Baca Juga: Tersisih di Arsenal, AC Milan Coba Bakal Coba Bajak Maitland-Niles

2. Arteta rela berseteru dengan manajemen Arsenal untuk pertahankan Maitland-Niles

Arsenal Mulai Pikir Ulang Rencana Jual Ainsley Maitland-NilesMikael Arteta. express.co.uk

Arteta memang masih memberikan banyak kesempatan kepada Maitland-Niles sepanjang musim lalu. Dia mampu membukukan 33 penampilan di semua ajang, 20 di antaranya di Premier League 2019/2020 dengan 1 gol dan 1 asis, plus dua gelar, yakni Piala FA dan Community Shield.

Pelatih asal Spanyol itu rela berselisih dengan manajemen Arsenal. Maklum, klub ingin mendapatkan dana segar untuk bisa mendatangkan pemain-pemain bintang ke London. Dewan Arsenal mematok duit £25 juta atau setara Rp489 miliar untuk klub yang menginginkan Ainsley Maitland-Niles.

Beberap klub Inggris seperti Wolverhampton, Newcastle United, dan tim dari Bundesliga pun kembali berpikir ulang untuk bisa mendatangkannya.

3. Maitland-Niles juga dapat panggilan Timnas Inggris

Arsenal Mulai Pikir Ulang Rencana Jual Ainsley Maitland-NilesAinsley Maitland-Niles merayakan kesuksesan Arsenal menjuarai Community Shield 2020. Twitter/@bbcsport

Di luar hal itu, catatan gemilang dari Maitland-Niles membuatnya didapuk sebagai man of the match alias pemain terbaik di laga Community Shield 2020 dan satu jam setelahnya, namanya dipilih Gareth Southgate untuk masuk ke skuat Timnas Inggris untuk laga UEFA Nations League awal September mendatang.

Ainsley Maitland-Niles masuk ke skuat The Three Lions bersama kapten Wolverhampton, Conor Coady, dan ini menjadi peluang debut bagi kedua pemain ini yang sama-sama belum pernah membela panji Tiga Singa sebelumnya.

Baca Juga: Jadi Man of The Match, Ainsley Maitland-Niles Dipanggil Timnas Inggris

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya