Comscore Tracker

Arsenal di Puncak Saat Jeda Piala Dunia, Arteta Senang

Arsenal menang atas Wolves 2-0

Jakarta, IDN Times - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, senang dengan kinerja anak asuhnya di laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022. Menurut dia, secara fisik dan mental, para pemain menunjukkan hal yang sangat bagus.

Arsenal sendiri mampu meraih kemenangan dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. Bersua Wolves, The Gunners mampu meraup kemenangan 2-0.

“Itu adalah pertandingan besar sebelum Piala Dunia. Ada banyak pembicaraan, banyak kebisingan di antara individu dan tim nasional dalam beberapa hari terakhir. Jadi, itu sulit untuk dipersiapkan tetapi saya pikir para pemain sudah siap secara mental,” kata Arteta dikutip laman resmi klub.

1. Arteta senang karena Arsenal melakukan clean sheet dan menang

Pelatih asal Spanyol itu menyatakan, cukup semringah anak asuhnya bisa kembali melakukan clean sheet. Walau telat mencetak gol, dia senang akhrinya timnya bisa meraup kemenangan.

“Kami tak bisa bermain dengan mata melihat ke belakang, dan kami melakukannya. Kami bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi. Saya sangat senang dengan clean sheet lagi dan memenangkan pertandingan,” bebernya.

Baca Juga: Arsenal Permalukan Wolves di Kandangnya

2. Pemain Arsenal menunjukkan segalanya

Arsenal menang lewat dua gol yang dicetak Martin Odegaard. Hal itu membuat klub asal London itu kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Hal itu setidaknya bakal aman hingga jelang natal nanti.

“Secara fisik, pemain benar-benar memberikan segalanya, dan mereka menunjukkan lagi, dalam pertandingan yang sangat berbeda dari Chelsea, banyak kedewasaan dan pemahaman tentang apa yang harus dilakukan untuk bermain dan mendapatkan tiga poin,” ujar Arteta mensyukuri hasil positif timnya.

3. Arsenal harus siap di momen krusial usai jeda Piala Dunia 2022

Arteta menilai, para pemain akan menikmati momen jeda ini. Sebab, selepas itu akan ada masa krusial di kompetisi. Tim harus bisa menjaga stabilitasnya di momen-momen penting seperti itu.

“Saya akan istirahat beberapa hari dan kemudian kami hanya perlu bersiap, karena periode nanti saya pikir akan menjadi kuncinya. Ini akan menuntut, itu akan menantang. Kita harus siap untuk itu,” bebernya.

Baca Juga: Arsenal Masih Menggila Musim Ini

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya