Comscore Tracker

Arsenal Hentikan Perlawanan Tottenham 3-1!

Gabriel Jesus kembali mencetak gol untuk The Gunners

Jakarta, IDN Times - Arsenal tampil menawan dalam laga pekan kesembilan Premier League 2022/23. Menjamu Tottenham Hotspur, tim besutan Mikel Arteta ini berhsil menang dengan skor 3-1 dalam duel yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022).

Tottenham langsung menekan dengan permainan bola panjang sejak laga dimulai. Namun, Arsenal justru lebih dulu menciptakan peluang untuk bisa mencetak gol. melalui sepakan Gabriel Martinelli. Beruntung, bola sepakannya bisa ditepis Hugo Lloris.

Setelah itu, Arsenal mulai bisa tampil terbuka dan menekan Tottenham. Beberapa peluang emas pun bisa diciptakan. Salah satunya berbuah gol melalui sepakan keras Thomas Partey dari luar kotak penalti. 

Keunggulan The Gunners tak bertahan lama. Hal itu terjadi usai Gabriel Magalhaes melakukan pelanggaran kepada Richarlison di kotak terlarang. Akibatnya, wasit memberikan hukuman penalti untuk Arsenal.

Harry Kane yang didapuk sebagai algojo, tak menyia-nyiakannya. Dia dengan dingin mampu mengeksekusi tendangan 12 pas dengan mengelabui Aaron Ramsdale. Skor berubah 1-1.

Kedua kesebelasan sebetulnya berusaha untuk bisa mengubah keadaan. Hanya saja, hingga turun minum tak ada lagi gol terjadi. Babak pertama pun ditutup dengan hasil 1-1 untuk Arsenal dan Tottenham. 

Memasuki babak kedua, tim besutan Antonio Conte ini berusaha tampil lebih menekan. Maklum, mereka mengincar kemenangan untuk bisa mengkudeta posisi pertama klasemen sementara Premier League.

Arsenal justru berhasil unggul lagi pada menit 49. Serangan yang dibangun para peman tuan rumah mampu mengejutkan skuad The Lilywhite. Alhasil, Gabriel Jesus pun mampu mengukir namanya di papan skor dengan tenang.

Tottenham semakin kesulitan lantaran bermain dengan 10 pemain memasuki menit 62. Hal itu terjadi usai Emerson Royal mendapatkan kartu merah dari wasit usai melakukan pelanggaran.

Lima menit berselang, Granit Xhaka mampu memperlebar keunggulan Arsenal menjadi 3-1. Dia mampu merobek gawang Lloris melalui sepakan terukur di dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan matang Martinelli.

Arsenal bermain semakin nyaman usai punya jumlah pemain lebih banyak di lapangan dan unggul dengan margin dua gol. Mereka mampu menguasai bola dan membuat Tottenham sulit mengembangkan permainan. 

Namun demikian, Arsenal tak bisa menambah lagi pundi-pundi golnya dalam pertandingan kali ini. Sehingga, mereka harus puas dengan kemenangan 3-1 atas Tottenham pada pekan kesembilan Premier League 2022 ini.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya