Comscore Tracker

Arsenal Juara Piala FA, Arteta Berharap Aubameyang Bertahan

Aubameyang menyisakan kontrak satu tahun bersama Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal mengukuhkan statusnya sebagai raja di Piala FA usai meraih kemenangan sempurna kontra Chelsea pada babak final yang dihelat Minggu (2/8/2020) malam. Sempat ketinggalan, The Gunners sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk menggenapkan raihan gelar serupa menjadi 14 kali.

Pierre-Emerick Aubameyang tampil gemilang dengan mencetak brace atau dua gol. Namun, pelatih Arsenal, Mikel Arteta belum bisa memastikan apakah pemain asal Gabon tersebut bakal tetap bertahan musim depan atau pergi ke tim lain.

"Anda menanyakan pendapat saya dan itulah perasaan [optimitis Aubameyang bertahan] setelah berbicara dengan dia dan orang-orangnya, tapi jelas belum ada yang dilakukan dan saya ingin menikmati kemenangan ini," kata Arteta dikutip laman resmi klub.

1. Apa yang diinginkan Pierre-Emerick Aubameyang sudah bisa didapatkan bersama Arsenal

Arsenal Juara Piala FA, Arteta Berharap Aubameyang BertahanArsenal menjadi juara Piala FA 2019/2020 usai taklukan Chelsea 2-1 pada Sabtu (1/8/2020). (arsenal.com).

Menurut Arteta, trofi pertama ini mudah-mudahan bisa membuatnya bisa tetap berseragam Arsenal lebih lama lagi. Hal itu masih sangat bisa terjadi, karena Arteta merasa jika yang dibutuhkannya selama ini [trofi] sudah perlahan didapatkan Pierre-Emerick Aubameyang. Dan, itu bisa menjadi awal Auba untuk terus membiasakan meraih prestasi gemilang bersama Arsenal.

"Beberapa orang mempertanyakan bahwa dia tak bisa melakukannya di pertandingan besar, itu sudah dibuktikannya. Dia adalah bagian yang sangat penting dalam memberikan trofi ini. Dia melakukannya dan kami sangat bangga memiliki pemain seperti dia di tim," ujar mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu.

2. Arteta sebut kontribusi pemain asal Gabin itu sangat besar untuk Arsenal

Arsenal Juara Piala FA, Arteta Berharap Aubameyang BertahanPierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol bersama Ainsley Maitland-Niles. Instagram.com/arsenal

Pelatih asal Spanyol itu menyiratkan jika Pierre-Emerick Aubameyang masih memiliki pengaruh yang besar dalam permainan The Gunners, termasuk dalam laga final melawan Chelsea. Hal itu pula yang membuatnya tak segan mengucapkan terima kasih kepada Auba atas kinerja yang ditunjukkan dan betapa dia sangat membantu tim.

"Game besar membutuhkan momen besar dari pemain besar, dan dia menyampaikannya di semi final dan dia melakukannya lagi di final. Itu sebabnya Anda bertanya tentang dia," beber Arteta.

3. Arteta optimistis Aubameyang masih bertahan bersama Arsenal

Arsenal Juara Piala FA, Arteta Berharap Aubameyang BertahanMikael Arteta. express.co.uk

Lebih jauh, Arteta masih berusaha sebisa mungkin untuk tetap mempertahankan pemain berusia 31 tahun itu. Berbagai cara dilakukannya, termasuk berbicara secara langsung dengan Pierre-Emerick Aubameyang serta beberapa orang terdekatnya. Dia juga mengungkapkan visi tim yang ingin dibangun bersama pemain lain yang siap menyokong Auba di masa depan.

"Semuanya didasarkan pada percakapan. Saya masih melihat masa depannya, apa yang saya harapkan darinya, tim yang ingin saya bangun di sekelilingnya. Klub, kita semua menghormati dan mengaguminya, para pemain semua di belakangnya. Kami tahu para pemain yang kami miliki dan kami harus menghargainya. Saya pikir jika kita mencapai semua poin itu, kita akan membuat kemajuan untuk mempertahankannya," kata pelatih berusia 38 tahun itu.

4. Peran Aubameyang untuk Arsenal masih sangat besar

Arsenal Juara Piala FA, Arteta Berharap Aubameyang BertahanArsenal.com

Sebelumnya, kabar baik sudah berembus dari Emirates Stadium setelah sang kapten dikabarkan siap memperpanjang kontraknya di Arsenal. Untuk diketahui sebelumnya, kontrak Aubameyang tersisa satu tahun dan akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Hanya saja, menurut laporkan jurnalis ESPN, James Olley, Aubameyang disebut meminta syarat untuk durasi perpanjangan kontrak selama 3 tahun dengan gaji senilai 250 ribu poundsterling per pekan atau setara Rp4,5 miliar.

Permintaan itu sebetulnya merupakan hal yang wajar. Sebab, sejak didatangkan pada Januari 2018, Aubameyang memang menjadi sosok tak tergantikan di skuat Arsenal. Baik di era terakhir Arsene Wenger, hingga rezim Unai Emery dan kini bersama Mikel Arteta, ia selalu jadi andalan.

Musim lalu, catatan 22 gol Pierre-Emerick Aubameyang, bahkan membuatnya jadi topskor Premier League bersama duo Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baca Juga: Arsenal Juara Piala FA untuk ke-14 Kali!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya