Arsenal Menang Berkat VAR, Arteta Semringah

The Gunners mampu mengalahkan MU

Jakarta, IDN Times - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, semringah karena teknologi Video Assistant Referee (VAR) membantu timnya menang. Dia sebelumnya sempat khawatir, gol kemenangan yang dicetak Eddie Nketiah bakal dianulir wasit.

Arsenal sendiri mampu menumbangkan Manchester United 3-2 dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. Bermain di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2023), para pemain The Gunners tampil spartan hingga bisa mengalahkan tim besutan Erik ten Hag yang menyulitkan dalam laga ini.

Arsenal sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Marcus Rashford (17’), tetapi Nketiah (23’) mampu menyamkakan skor. Mereka sempat berbalik unggul melalui Bukayo Saka (53’) sebelum Lisandro Martinez (59’) samakan kedudukan. Beruntung, gol menit akhir terjadi melalui Nketiah (90’).

1. Arteta sempat khawatir gol Arsenal dianulir

Arsenal Menang Berkat VAR, Arteta Semringahpotret Mikel Arteta (independent.co.uk)

Duel seru Arsenal dan Manchester United tampak bakal berakhir dengan skor imbang 2-2 saat laga memasuki menit 90. Namun, di saat krusial tim yang dinakhodai Mikel Arteta ini mampu menjebol jala Davi de Gea. Namun, wasit belum memutuskan itu terjadi gol atau tidak.

Sang pengadil kemudian mempertimbangkan untuk menggunakan VAR dalam pengambilan keputusan. Hasilnya, lesakan Nketiah dinyatakan masuk karena tak ada offside sebelum bola bergulir ke gawang Setan Merah untuk ketiga kalinya.

"Kami berada dalam kondisi yang sama saat menghadapi Newcastle, tetapi kali ini jadi keuntungan bagi kami,” ujar Arteta dikitp BBC Sport.

Baca Juga: Drama Lima Gol, Arsenal Sudahi Perlawanan Manchester United

2. Arteta beri pujian atas penampilan ciamik pemain Arsenal

Arsenal Menang Berkat VAR, Arteta SemringahPemain Manchester United saat melakukan duel dengan pemain Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. Dalam laga ini, Arsenal menang atas MU 3-2, Minggu (22/1/2023). (Twitter/@ManUtd)

Arteta tak lupa memuji penampilan anak asunya dalam pertandingan melawan Manchester United. Walau banyak diperkuat pemain muda, penampilan para anak asuhnya begitu matang hingga membuat Setan Merah kewalahan sepanjang pertandingan. 

“Saya tak menilai penampilan individu. Kami bermain ngotot untuk bisa memenangkan bola dan meraih hasil bagus dalam laga ini. Mereka masih muda, namun begitu percaya diri untuk bisa melakukan sesuatu,” kata eks asisten Pep Guardiola di Manchester City ini.

3. Arsenal kokoh di puncak klasemen Premier League 2022/23

Arsenal Menang Berkat VAR, Arteta SemringahPemain Manchester United saat melakukan duel dengan pemain Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. Dalam laga ini, Arsenal menang atas MU 3-2, Minggu (22/1/2023). (Twitter/@ManUtd)

Kemenangan atas MU membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Mereka kini mengumpulkan 50 poin, margin lima angka dari Manchester City (45 poin) yang menempel ketat di bawahnya. Dan, berjarak 11 poin dari Newcastle (39) dan MU (39) di posisi tiga dan empat.

Selanjutnya, Arsenal bakal bertandang ke markas Everton dalam laga lanjutan Premier League di Goodison Park pada 4 Februari 2023. Tentu kemenangan bakal jadi target utama mereka guna terus bertahan di papan atas klasemen Premier League 2022/23.

Baca Juga: MU Dikalahkan Arsenal, Ten Hag: Kami Masih Jauh dari Level Top

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya