Arsenal Minta Rp576 Miliar Plus Willian Jika Chelsea Ingin Aubameyang

Aubameyang sisakan kontrak satu tahun lagi sampai 2021

Jakarta, IDN Times - Arsenal nampaknya mulai melunak untuk melepas mesin golnya Pierre-Emerick Aubameyang. Terlebih, pemain asal Gabon itu dikabarkan mulai enggan memperpanjang kontrak yang bakal selesai pada 2021.

Beberapa klub mapan seperti Barcelona, Manchester United, Inter Milan, sampai Chelsea dikabarkan siap memboyong top skor Liga Inggris musim lalu ini. Namun, klub yang terakhir disebutkan punya kans lebih besar untuk memboyong Aubameyang ke Stamford Bridge.

1. Chelsea harus membayar £30 plus Willian jika ingin mendatangkan Aubameyang

Arsenal Minta Rp576 Miliar Plus Willian Jika Chelsea Ingin Aubameyangexpress.co.uk

Menurut kabar, Arsenal siap melepas Aubameyang dengan dengan beberapa syarat. Tim yang dijuluki Meriam London itu ingin Willian masuk dalam opsi pertukaran selain uang transfer jika Chelsea serius ingin meminang pemain berusia 30 tahun tersebut.

Dikutip dari Mirror, Chelsea harus mengeluarkan dana sekitar £30 juta atau sekitar Rp576 miliar plus Willian untuk memuluskan kontrak Aubameyang. Nilai tersebut memang sangat besar, mengingat usia Willian sudah menginjak 31 tahun, bukan umur yang muda bagi seorang pemain bola.

Namun, Arsenal justru menemui masalah baru jika mendatangkan Willian. Pemain asal Brasil itu meminta kontrak tiga tahun dengan gaji minimal sama dengan yang didapatkan di Chelsea, yakni sebesar £120 ribu per pekan atau setara Rp2,3 miliar. Hal itu sangat memberatkan Arsenal di tengah neraca keuangan yang tak stabil akibat pandemik.

Baca Juga: Arsenal akan Rekrut Willian dengan Gratis Musim Depan?

2. Willian mau dikontrak dengan durasi 3 tahun

Arsenal Minta Rp576 Miliar Plus Willian Jika Chelsea Ingin Aubameyangmetro.co.uk

Arsenal sejauh ini memang enggan melakukan perjanjian jangka panjang untuk pemain yang akan berusia 32 tahun pada Agustus ini. Tetapi agen Willian, Kia Joorabchian, bisa mengubah segalanya karena ia telah menjadi sosok yang berpengaruh di Emirates selama setahun terakhir.

Buktinya, dia juga mewakili direktur teknis The Gunners, Edu untuk menegosiasikan penandatanganan kontrak David Luiz dan Cedric Soares yang dipinjam Arsenal dari Southampton.

Sekarang dia bisa jadi solusi untuk menyelesaikan satu kesepakatan terakhir yang menguntungkan bagi seorang pemain yang dibanderol harga £32 juta atau setara Rp615 miliar saat didatangkan Chelsea ketika dari klub Rusia Anzhi Makhachkala pada 2013 silam.

3. Arteta hampir dipastikan bakal melepas Aubameyang

Arsenal Minta Rp576 Miliar Plus Willian Jika Chelsea Ingin Aubameyangpremierleague.sky-news.co.uk

Willian sendiri telah menolak tawaran kontrak dua tahun dari Chelsea, dan juga menarik minat Liverpool dan Inter Milan. Tapi dia masih terbuka untuk langkah yang akan memungkinkan dia tetap di London dan belum mau menurunkan tuntutannya agar Arsenal tetap tertarik.

Bos The Gunners, Mikel Arteta, memastikan dirinya sekarang hampir pasti harus menjual Aubameyang musim panas ini. Striker Gabon seharga £60 juta ini akan memasuki tahun terakhir dari kontraknya di Emirates dan telah menolak semua upaya klub untuk memperpanjang masa tinggalnya.

Baca Juga: Pengganti Aubameyang, Arsenal Siapkan 50 Juta Euro Untuk Luka Jovic

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya