Arsenal Punya Kans Lebih Besar dari MU Raih Tiket Liga Champions

Arsenal berhasil menggeser posisi MU di peringkat empat

Jakarta, IDN Times - Arsenal semakin membuka peluang untuk meraih satu tiket Liga Champions musim depan. Hal itu tak lepas dari keberhasilan mereka merangsek ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris 2021/22.

The Gunners sukses menumbangkan Leicester City 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (14/3/2022). Thomas Partey (11’) dan Alexander Lacazette (59’) mampu menyumbangkan masing-masing satu gol dalam duel tersebut.

Kini, Arsenal pun sukses mengumpulkan 51 poin dan berada di empat besar. Mereka mampu menggeser Manchester United yang hanya tertinggal satu poin saja hingga saat ini.

1. Arsenal punya tiga pertandingan sisa yang belum dimainkan

Arsenal Punya Kans Lebih Besar dari MU Raih Tiket Liga ChampionsTwitter.com/premierleague

Kans mereka meraih tiket ke Liga Champions pun lebih besar dari MU, bahkan West Ham United yang ada di bawahnya. Walau Arsenal hanya terpaut poin yang tipis dari keduanya, mereka punya tabungan tiga pertandingan yang belum dilakoni, karena MU dan West Ham sudah sama-sama menjalani 29 laga.

Kans mereka merangsek ke peringkat tiga pun cukup terbuka jika bisa meraih kemenangan di tiga laga sisa yang belum di jalani, di sisi lain Chelsea juga tak meraih poin di laga lainnya.

Baca Juga: 6 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Leicester City di EPL

2. Arteta tak mau dibebani target

Arsenal Punya Kans Lebih Besar dari MU Raih Tiket Liga ChampionsArsenal.com

Namun demikian, Arteta tak mau menganggap hal itu mudah di raih Arsenal. Dia hanya ingin pemain fokus menyelesaikan laga demi laga untuk bisa dilalui dengan baik. Hal itu lebih masuk akal ketimbang menekan anak asuhnya untuk bisa merebut tiket Liga Champions.

“Kami hanya melihat apa yang akan kami lakukan dan menilai bagaimana penampilan kami dan bersiap ke laga berikutnya. Selain itu, kami hanya bisa menerka-nerka, karena saya bukan penjudi handal, dan saya tak pernah dan tak mau melakukan itu,” kata Arteta dikutip Daily Mail.

3. Optimistis Arsenal meraih tiket Liga Champions

Bukan berarti Arteta tak mau mendapatkan tekanan soal target Arsenal ke Liga Champions. Sebab, dia menyiratkan optimisme mampu membawa Arsenal tampil baik dengan meraih poin maksimal di sisa laga Liga Inggris. 

Dia sadar, kans mereka lebih besar jika dibandingkan klub-klub lainnya. Sehingga, dia tahu bakal melakukan apa untuk timnya. 

“Saya melihat klasemen dengan sisa pertandingan yang kami miliki. Kami tahu di mana kami berada dan kami tahu apa yang harus kami nantikan," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga: Bungkam Leicester City, Tren Kemenangan Arsenal di EPL Berlanjut

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya