Comscore Tracker

Artur Gevorkyan, Rekan Duet Bojan Malisic yang Reuni di Persib Bandung

Artur ternyata teman lama Bojan Malisic

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung resmi mendatangkan Artur Gevorkyan untuk bisa menambah daya gedornya dalam mengarungi Liga 1 musim depan. Ia didatangkan bersamaan dengan Achmad Jufrianto dan diperkenalkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (18/4).

Pemain berpaspor Turkmenistan tersebut akan memperkuat Persib dengan durasi kerja sama selama satu tahun. Ia akan diplot menjadi tandem Ezechiel Ndouassel di sektor penyerangan Maung Bandung.

1. Artur senang bisa bergabung bersama Persib

Artur Gevorkyan, Rekan Duet Bojan Malisic yang Reuni di Persib Bandungpersib.co.id

Pemain berusia 34 tahun tersebut mengaku senang bisa bergabung dengan Persib. Menurutnya, walau belum begitu tahu tentang klub barunya tersebut, Artur merasa bahwa Persib adalah klub besar di Indonesia.

"Ya, senang sekali bisa bergabung bersama Persib. Saya lama mengetahui klub ini, dan Persib memang klub besar di Indonesia. Persib tim pertama saya di Indonesia," kata eks pemain Ahal FC.

2. Artur lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Uzbekistan

Artur Gevorkyan, Rekan Duet Bojan Malisic yang Reuni di Persib Bandungpersib.co.id

Artur memang lebih banyak menghabiskan kariernya tampil di kompetisi kasta terelite di Uzbekistan. Lebih dari separuh karier sepakbolanya dihabiskan di negara tersebut. Ia pun sempat bermain untuk Nasaf FC, salah satu klub elit Liga Utama Uzbekistan selama enam musim.

Sebelumnya, Artur juga tercatat pernah bekerja sama dengan bek asing Persib, Bojan malisic di Nasaf Qarshi FC (Liga Utama Uzbekistan). Bahkan keduanya sempat menorehkan prestasi dengan menjadi kampiun Piala AFC pada edisi 2011 lalu.

3. Artur termotivasi torehkan prestasi untuk Bobotoh

Artur Gevorkyan, Rekan Duet Bojan Malisic yang Reuni di Persib BandungIDN Times/Galih Persiana

Artur tak menampik bahwa dirinya pernah berada di tim yang sama saat berada di Uzbekistan. Ia bahkan mengakui bahwa dirinya sudah mengenal Bojan cukup lama.

"Di sini ada teman saya (Bojan Malisic), saya diberi tahu manajemen untuk membantu klub," beber dia. Ia pun sangat termotivasi untuk membawa prestasi bagi Persib, terlebih untuk Bobotoh yang dinilainya sangat fanatik.

Baca Juga: [BREAKING] Persib 'Bawa Pulang' Achmad Jufriyanto

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You