Asnawi Dikartu Merah, Joennam Dibantai 0-5

Asnawi lakukan pelanggaran keras kepada pemain Gyeongnam

Jakarta, IDN Times - Asnawi jalani laga yang buruk saat membela Jeonnam Dragons di K League 2 musim baru. Tampil untuk kedua kalinya, eks pemain PSM Makassar ini malah mendapat kartu merah dan membuat timnya dibantai 0-5 oleh Gyeongnam.

Asnawi mentas sebagai starter pada laga yang digelar di Stadion Gwangyang, Minggu (5/3). Namun, kontribusinya tak bisa maksimal lantaran harus “mandi lebih cepat” usai diberi kartu merah. Hal ini bertolak belakang dengan debutnya yang dipuji pelatih Jeonnam. 

1. Asnawi diberi Kartu Merah usai Joennam tertinggal satu gol

Joennam tertinggal lebih dulu dari Gyeongnam yang datang sebagai tamu saat laga berjalan 25 menit. Alih-alih bisa membantu tim menyamakan kedudukan, Asnawi ternyata harus diusir keluar lapangan akibat kartu merah yang diterimanya.

Dia dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Gyeongnom di tengah lapangan. Wasit yang memimpin jalannya laga, tak segan mengeluarkan sanksi berat dan mengusir sang pemain untuk “mandi lebih cepat.”

Baca Juga: Mengenal Jeonnam Dragons, Klub Baru Asnawi Mangkualam

2. Asnawi awalnya diberi kartu kuning oleh wasit

Semula, Asnawi hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit saat pelanggaran dilakukan. Dia kedapatan menginjak kaki lawannya dengan ful sepatu dalam perebutan bola tanggung di lapangan. 

Kehilangan Asnawi, permainan Joennam pun akhirnya terganggu. Tampil 10 orang, mereka terus ditekan lawan yang tampil agresif sepanjang pertandingan.

3. Asnawi absen bela Joennam di laga K League 2 selanjutnya

Hal ini membuat Asnawi dipastikan absen membela Joennam Dragons dalam laga melawan Seoul E-Land. Laga kedua tim bakal digelar Mokdong Stadium pada 11 Maret 2023. 

Joennam pun harus berikpir keras mencari pengganti Asnawi Mangkualam Bahar. Pemain Timnas Indonesia itu harus menepi dua laga akibat sanksi.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Bahar Makin Cemerlang di Korea Selatan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya