Comscore Tracker

Atalanta Sepakat Lepas Cristian Romero ke Tottenham

Romero jadi bek termahal The Lillywhite

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur sudah sepakat dengan Atalanta dalam transfer Cristian Romero. Pemain asal Argentina itu pun dipastikan bakal segera diperkenalkan menjadi bagaian skuat The Lillywhite.

Laporan Sky Sport menyebut, Tottenham harus merogoh kocek fantastis untuk bisa mendaratkan sang pemain. Tak tangging-tanggung, mereka harus membuat kesepakatan dengan fee 55 juta euro Rp935 miliar. Jumlah tersebut lebih tinggi dari tawaran awal Tottenham, yakni 50 juta euro.

Romero sendiri bakal terbang ke London dalam 24 jam ke depan untuk menyelesaikan kepindahannya, sebelum menyetujui persyaratan pribadi dengan kontrak lima tahun.

Baca Juga: Mangkir dari Sesi Latihan Tottenham, Harry Kane Bersiap Pindah?

1. Romero jadi bek termahal sepanjang sejarah Tottenham

Atalanta Sepakat Lepas Cristian Romero ke Tottenhamsempreinter.com

Transfer Romero termasuk dalam belanja pemain termahal kedua dalam sejarah Tottenham. Tanguy Ndombele, masih memecahkan rekor transfer tertinggi sepanjang sejarah klub dengan 63 juta euro pada Juli 2019.

Namun demikian, Romero tetap memecahkan rekor transfer klub. Ia menjadi bek termahal sepanjang sejarah Tottenham. Sebelumnya, catatan itu dipegang Davinson Sanchez dengan dana 42 juta euro saat didatangkan dari Ajax Amsterdam tiga tahun silam.

2. Sukses bersama Atalanta dan Argentina musim ini

Atalanta Sepakat Lepas Cristian Romero ke Tottenhampotret Cristian Romero bersama Argentina (mundoalbiceleste.com)

Kedatangan Romero tentu memberikan angin segar bagi Manajer Tottenham, Nonu Esperito. Terlebih, Tottenham baru saja kehilangan satu bek berpengalaman, Toby Alderweireld. Ia memilih hijrah ke Qatar untuk memperkuat Al-Duhail.

Romero sendiri merupakan bek berkualitas dengan usia yang cukup muda. Ia membuat 42 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Ia juga berhaisl membawa Atalanta finis di posisi ketiga di Serie A musim lalu dan menjadi runner-up di Coppa Italia.

Belum lama ini, Romero juga berhasil tampil baik di Copa Amerika. Ia bahkan berhasil membawa negaranya Argentina menjadi kampiun usai mengalahkan Brasil di laga final.

Baca Juga: Tottenham Ketiban Durian Runtuh, Dapatkan Titisan Cruyff

3. Harga jual Romero untungkan Atalanta

Atalanta Sepakat Lepas Cristian Romero ke TottenhamCristian Romero (football24.news)

Pemain berusia 23 tahun itu jadi pembelian ketiga Tottenham musim ini. Sebelumnya, mereka juga berhasil mengamankan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini dengan kesepakatan pinjaman. Mereka juga berhasil mengamankan pemain muda potensial asal Spanyol, Bryan Gil. 

Sementara, Atalanta yang sudah menjual Romero sudah dipastikan mendapatkan penggantinya. Mereka sudah mengamankan jasa bek Juventus, Merih Demiral. Pemain Timnas Turki ini didatangkan dengan status pinjaman, plus opsi pembelian di akhir masa peminjaman.

Romero yang pindah ke Tottenham sebetulnya adalah pemain Juventus. Bek terbaik Serie A 2020/2021 ini dibeli Atalanta dengan mahar 16 juta euro. Harga itu jauh lebih rendah dari penjualan Cristian Romero ke klub London Utara.

Baca Juga: 5 Pemain Atalanta yang Curi Perhatian di Piala Eropa 2020, Moncer!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya