Comscore Tracker

Atletico Hanya Curi 1 Poin dari Bilbao, Simeone: Kami Sudah Maksimal

Butuh waktu agar Costa dan Morata bisa berdampingan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, belum juga menduetkan Diego Costa dan Alvaro Morata saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Atletico Bilbao dalam laga lanjutan La Liga di San Mames, Minggu (14/6). 

"Melihat apa yang saya rasakan dan mengetahui kondisi tim, saya menafsirkan situasi ini menjadi seperti ini hari ini (Costa dan Morata belum bisa tampil bersama)," kata Simione dikutip dari Marca.

1. Diego Costa cetak satu gol penyelamat Atletico Madrid

Atletico Hanya Curi 1 Poin dari Bilbao, Simeone: Kami Sudah Maksimaltwitter/atletienglish

Dalam laga tersebut Diego Costa mencetak satu gol yang menyelamatkan Atletico Madrid dari kekalahan. Namun, pada babak kedua, dirinya digantikan Moratta pada menit ke-63.

Walau hanya merauh satu poin saja, Simeone senang dengan upaya Atletico saat bermain. Pelatih asal Argentina itu merasa timnya melakukan yang terbaik untuk mencoba mendapatkan tiga poin, meski hasilnya tak sesuai kenyataan.

"Tujuan kedua belah pihak selalu berusaha untuk menang. Kami memulai sepuluh menit pertama dengan baik, kemudian mereka memosisikan diri mereka lebih baik dan mereka memenangkan bola kedua dan tidak membiarkan kami menyerang," ujar Simione.

2. Simeone menilai pemain Atletico Madrid sudah tampil maksimal

Atletico Hanya Curi 1 Poin dari Bilbao, Simeone: Kami Sudah Maksimalgoal.com

Walau hasilnya hanya satu poin saja, Simeone senang dengan upaya Atletico Madrid saat bermain. Pelatih asal Argentina itu merasa timnya melakukan yang terbaik untuk mencoba mendapatkan tiga poin, tapi faktanya tak sesuai kenyataan.

Tujuan kedua belah pihak selalu berusaha untuk menang," katanya dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

"Kami memulai sepuluh menit pertama dengan baik, kemudian mereka memosisikan diri mereka lebih baik dan mereka memenangkan bola kedua dan tidak membiarkan kami menyerang.

3. Mental pemain tak anjlok walau harus tertinggal lebih dulu

Atletico Hanya Curi 1 Poin dari Bilbao, Simeone: Kami Sudah Maksimalmarca.com

Simione menyatakan jika dalam laga tersebut Atletico bisa bangkit pada walau sempat tertinggal di dalam pertandingan. Koke dan kolega tampil percaya diri, terlebih setelah gol pertamanya langkah yang sangat bagus.

"Pada detik kami semakin dekat dengan kemenangan, [Santiago] peluang Arias adalah yang paling jelas, ia bisa memberi kami kemenangan di stadion di mana selalu sulit untuk menang," bebernya yang sedikit menyayangkan hasil akhir.

4. Pemain Atletico harus maksimalkan seluruh laga sisa

Atletico Hanya Curi 1 Poin dari Bilbao, Simeone: Kami Sudah Maksimaltwitter.com/atletienglish

Walau menerima hasil imbang, pelatih berusia 50 tahun itu tetap menyayangkan, karena tlmnya meraih satu poin saja. Walhasil, dia meminta pada seluruh laga sisa Atletico dijadikan sebagai laga final.

 Atletico memiliki sisa waktu di setiap pertandingan sisa untuk melakukan perubahan. Bahkan, Simione masih punya lima cara untuk mengubah timnya untuk menjaga stabilitas seluruh penggawa.

 "Kami mampu menjaga stabilitas dalam daya saing sepanjang pertandingan," kata Simeone.

Baca Juga: Untung Besar! Ini 6 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Atletico Madrid

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya