Atletico Madrid Mulai Engap di LaLiga

Atletico kini ditempel ketat Real Madrid dan Barcelona

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid kini ketar-ketir di sisa kompetisi LaLiga musim 2020/21. Walau masih memimpin klasemen, margin poin mereka makin tipis dan mulai bisa dikejar Real Madrid dan Barcelona, karena penampilannya yang tak konsisten serta kerap menuai hasil negatif.

Paling anyar, mereka harus tumbang di tangan Sevilla 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium, Senin (5/4/2021). Hal itu membuat margin poin di tiga besar makin ketat.

Gol semata wayang tuan rumah Sevilla dalam duel itu dicetak Marcos Acuna 20 menit sebelum laga selesai.

1. Sudah 10 pekan tampil inkonsisten di LaLiga

Atletico Madrid Mulai Engap di LaLigalapelotita.com

Sudah 10 pekan terakhir di LaLiga, Atletico Madrid mulai inkonsisten. Mereka hanya bisa meraih empat kemenangan saja di periode tersebut. Sisanya, mereka mengantongi dua kekalahan dan empat hasil imbang.

Kini Los Cholchoneros masih berada di peringkat pertama dengan raihan 66 poin. Namun, posisi itu semakin tidak aman, karena Real Madrid terus membuntuti di peringkat dua dengan margin tiga poin. Tekanan pun kini mulai menghantui armada asuhan Diego Simeone.  

Baca Juga: Secara Dramatis, Sevilla Akhirnya Tumbangkan Atletico Madrid 1-0

2. Barcelona bisa memangkas jarak poin dengan Atletico Madrid

Atletico Madrid Mulai Engap di LaLigaBarcelona vs Athletic Bilbao. (Twitter.com/fcbarcelona)

Sementara, Barcelona juga terus menguntit di peringkat tiga dengan raihan 62 poin. Mereka hanya terpaut empat angka saja dari Atletico Madrid. Sehingga, peluang Blaugrana jadi jawara musim ini juga sangat besar.

Mereka punya peluang menyalip Real Madrid di peringkat dua, sekaligus memangkas jarak dengan Atletico Madrid. 

Barcelona bakal bentrok dengan Real Valladolid pada Selasa, 6 April 2021 dini hari WIB. Jika menang, perolehan poin mereka hanya terpaut satu angka saja dengan Atletico.

3. Diego Simeone bakal berjuang sampai akhir

Atletico Madrid Mulai Engap di LaLigaPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Dok. LaLiga

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut LaLiga merupakan kompetisi yang sulit. Menurut dia, persaingan ketat yang terjadi sekarang merupakan hal wajar. Dia menegaskan, Atletico Madrid bakal berjuang hingga akhir.

"Kami masih sangat kompetitif, bakal terus berjuang, dan meningkatkan intensitas kami. Oleh sebab itu kami bakal terus lakukan perbaikan," ujar Simeone dilansir Marca.

Kondisi ini membuat Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona punya peluang yang sama besar untuk menjadi kampiun musim ini. Jika bisa memanfaatkan momentum, Atletico Madrid bisa meraih gelar  juara LaLiga musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Spanyol yang Kini Membela Atletico Madrid, Siapa Saja?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya