Comscore Tracker

Atletico Tantang Barcelona di Camp Nou, Simeone Dibayangi Rekor Buruk

Simione tak pernah bawa Atletico menang di markas Barcelona

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid akan menantang Barcelona dalam laga lanjutan LaLiga 2020/21 di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021). Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung sengit karena kedua tim mempertaruhkan puncak klasemen.

Sebab Atletico yang kini masih menguasai puncak klasemen La Liga hanya unggul dua poin saja dari Real Madrid dan Barcelona. Kabar buruknya, selama di tangani Diego Simione, Ateltico selalu pulang dari Camp Nou dengan hasil buruk .

1. Diego Simione optimistis bisa menang di Camp Nou

Atletico Tantang Barcelona di Camp Nou, Simeone Dibayangi Rekor BurukPelatih Atletico Madrid, Diego Simione. (goal.com).

Selama menjabat sebagai pelatih Atletico Madrid, Simione mencatatkan enam kali imbang dan tujuh kali menderita kekalahan. Namun hal itu tak jadi beban pikiran Simione. Ia yakin, timnya bakal punya timing yang tepat meraih kemenangan di Camp Nou.

“Selalu ada hal yang pertama kali dirasakan dalam setiap kehidupan. Kali ini kami berhadapan dengan tim yang banyak memperkecil defisit poin dengan kami musim ini. Pelatih mereka (Ronald Koeman) juga bekerja sangat hebat karena berhasil membangkitkan tim yang tengah terseok di awal musim,” ujar Simeone dinukil Marca.

Walau demikian, hal itu juga tak membuat Simione gentar. Ia hanya menjalani laga demi laga dengan baik. Selain itu, ia dan timnya tak mau jemawa dan ingin selalu menghadapi semua pertandingan dengan klub manapun dengan kerendahan hati.

Baca Juga: 5 Pelatih Argentina yang Menangani Klub Eropa Musim Ini, Ada Simeone

2. Gerard Pique akui Barcelona juga tertekan

Atletico Tantang Barcelona di Camp Nou, Simeone Dibayangi Rekor Buruktalksport.com

Beberapa momen sebetulnya bisa dimanfaatkan Barcelona untuk mengubah peta persaingan menyusul Atletico Madrid yang tersandung. Namun, hal itu gagal dimanfaatkan Lionel Messi dan kolega karena tak bisa meraih hasil maksimal dalam kondisi diuntungkan.

Hal itu membuat Balugrana sempat dipercaya bakal sulit bersaing memperebutkan gelar musim ini, termasuk dua peak lalu saat terpeleset lawan Granada. Kondisi baru berubah pada jornada 34 LaLiga 2020/21. Mampu mengandaskan Valencia, peluang Barcelona kembali hidup untuk meraih gelar di akhir musim.

Kini nasib Barcelona ditentukan oleh para pemainnya sendiri. Hal itu sempat membuat bek Barcelona, Gerard Pique lebih optimistis. Walau ia juga tak menampik, koleganya di Barcelona cukup tertekan dengan persaingan yang ketat dengan Atletico Madrid, dan Real Madrid.

"Fokus kami saat ini adalah mengalahkan Atletico dan terus meraih kemenangan di laga sisa. Kemudian menyusul Real Madrid dan tetap di atas Sevilla," kata Pique kepada Movistar +, dilaporkan melalui Mundo Deportivo.

3. Persaingat sengit dalam perebutan gelar LaLiga 2020/21

Atletico Tantang Barcelona di Camp Nou, Simeone Dibayangi Rekor Buruk90min.de

Kemenangan Barcelona bakal mengubah persaingan di klasemen LaLiga. Mereka bakal bisa menggeser posisi Atletico dari puncak klasemen, karena tambahan tiga poin bisa membuat mereka unggul atas Atletico. 

Namun, jika menang atas Atletico, mereka juga sedikit-banyak membantu Madrid naik ke puncak klasemen, dengan catatan menang melawan Sevilla. Sebab, Barcelona yang saat ini berada di peringkat ketiga dengan perolehan 74 poin, kalah head to head dari Real Madrid di peringkat kedua yang punya raihan poin serupa. 

Barcelona masih berharap keberuntungan lain, Real Madrid kalah dari Sevilla saat keduanya bentrok pekan ini. Itu jadi satu-satunya cara paling memungkinkan mereka bisa melenggang ke puncak klasemen LaLiga kalau berhasil mengandaskan Atletico Madrid.

Namun semua masih sebatas hitung-hitungan, Atletico pun masih berpeluang menang lawan Barcelona. Kondisi ini setidaknya jadi gambaran persaingan ketat tiga klub tersebut berebut tahta juara LaLiga musim ini.

Baca Juga: Optimisme Barcelona Gulingkan Atletico Madrid di Partai Maut

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya