Aubameyang Duet dengan Lewandowski Lagi, Kali Ini Mau Lebih Sukses

Aubameyang sempat membela Borussia Dortmund

Jakarta, IDN Times - Pierre-Emerick Aubameyang antusiasi bisa berduet dengan Robert Lewandowski di Barcelona. Dia bahkan berjanji bakal menunjukkan hal yang lebih baik ketimbang saat duet pada edisi pertama di Bundesliga.

Sebagaimana diketahui, Aubameyang dan Lewandowski pernah tampil bersama sembilan tahun silam. Keduanya berduet di Borussia Dortmund dalam waktu singkat, karena Lewandowski akhirnya pergi ke Bayern Munich.

"Sekarang kami memiliki pengalaman lebih banyak sehingga bisa memperbaiki torehan masa lalu,” kata Aubameyang dikutip Sport. 

1. Aubameyang janjikan tampil lebih baik dengan Lewandowski

Aubameyang pun menyebut, duet bersama Lewandowski untuk yang kedua kalinya bakal lebih baik. Sebab, dia dan juga koleganya itu sudah mendapatkan banyak pengalaman bermain di Eropa dan di kompetisi yang cukup ketat.

"Saya yakin, kami bakal menunjukkan penampilan terbaik. Kami optimistis bisa meningkatkan jumlah yang kami torehkan bersama ketika di Dortmund," ujar eks pemain Arsenal ini.

Dia tak menampik kedatangan Lewandowski ke Barcelona memberikan semangat baru untuknya pribadi. Bukan soal pernah berduet saja, ada beberapa modal penting dalam penampilan mesin gol asal Polandia itu, yang dinilai bisa membawa Barcelona meraih kejayaan. 

Baca Juga: 5 Striker Afrika yang Pernah Membela Barcelona, Tak Hanya Aubameyang

2. Barcelona dipuji Aubameyang karena dinilai sukses di bursa transfer

Aubameyang Duet dengan Lewandowski Lagi, Kali Ini Mau Lebih SuksesPemain anyar Barcelona Raphinha. (fcbarcelona.com)

Barcelona memang melakukan perubahan yang cukup besar di skuadnya musim ini. Selain Lewandowski, mereka sebelumnya juga sukses mendaratkan Raphinha dan Andreas Christensen. Itu dinilai sebagai langkah yang tepat untuk bisa lebih baik.

“Saya senang Barcelona bakal bersaing meraih gelar dengan pemain yang baru seperti striker, gelandang, dan pemain bertahan yang sudah dimiliki,” bebernya.

Dengan skuad yang komplete, tugas utama tim adalah tampil sebaik mungkin dan mewujudkana tuntutan publik di Camp Nou.

3. Barcelona kalahkan Real Madrid di laga uji coba

Aubameyang Duet dengan Lewandowski Lagi, Kali Ini Mau Lebih SuksesPemain Real Madrid mencoba menyapu bola saat diadang dua pemain Barcelona dalam laga uji coba pramusim, Minggu (24/7/2022). (realmadrid.com)

Sebelumnya, Barcelona meraih hasil positif dalam laga uji coba pramusim pada Minggu (24/7/2022) pagi. Dalam laga yang dihelat di Amerika Serikat itu, 'Blaugrana' sukses keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 melalui aksi penyerang sayapnya Raphinha.

Di laga ini, para pemain baru Barcelona seperti Robert Lewandowski, Raphinha, dan Andreas Christensen dimainkan sejak awal. Franck Kessie juga mendapatkan jatah tampil di babak kedua.

Ciamiknya, para pemain baru Barcelona ini tampil menawan. Raphinha mencetak gol perdana, sekaligus jadi tambahan opsi baru di lini serang. Lewandowski, meski tidak mencetak gol, tetap kontributif di lini depan lewat pergerakan tanpa bolanya.

Namun demikian, itu semua merupakan laga uji coba. Barcelona masih harus membuktikan apakah datangnya Lewandowski bisa membuat Aubameyang tampil lebih menakutkan.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya