Comscore Tracker

Awal Kisah Cinta Luis Suarez dan Atletico Madrid

Simeone sempat kaget Suarez ditawarkan ke Atletico

Jakarta, IDN Times - Diego Simeone yang berhasil membawa Atletico Madrid jadi juara Liga Spanyol 2020/21, menceritakan transfer pemain kunci keberhasilan tim asuhannya mematahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona musim ini, Luis Suarez. Dia mengaku tak menyangka bisa memboyong Suarez pada bursa transgfer musim panas 2020 lalu.

Baru direkrut, Suarez langsung jadi sosok sentral dalam lini serang Atletico. Pemain asal Uruguay itu punya peran besar yang membuat Los Colchoneros jadi juara LaLiga musim 2020/21 dengan torehan 21 gol.

"Saat kans mendatangkannya ke sini muncul, manajemen sempat meminta pendapat saya soal dia. Saya sempat kaget dan balik bertanya 'apa itu serius?' Ternyata memang benar demikian," ujar Simeone dikutip ESPN.

1. Kaget bisa rekrut El Pistolero

Awal Kisah Cinta Luis Suarez dan Atletico MadridLuis Suarez (kiri) dan Diego Simeone (kanan). (beinsports.com).

Simeone malah balik bertanya kepada klub mengenai tawaran itu. Dia bahkan meminta disambungkan langsung dengan Suarez untuk membahas proyek klub. Dia bercerita mengenai target klub di musim 2020/21 kepada Suarez.

"Ketika pertama kali mengobrol dengan Suarez, yang pertama saya bahas adalah Atletico ingin menjadi juara dan harus meraihnya. Suarez harus jadi juara. Kami membuka pintu yang luas," kata Simeone.

Baca Juga: Pabrik Kiper Kelas Dunia Bernama Atletico Madrid

2. Gayung bersambut

Awal Kisah Cinta Luis Suarez dan Atletico MadridLuis Suarez. (football-espana.net).

Tak pelak, Simeone sangat paham dengan perasaan Suarez saat itu. Dia tahu bagaimana sang pemain berambisi untuk membuktikan diri kepada publik dan Barcelona, yang baru saja membuangnya, kalau mereka salah. Suarez masih mau membuktikan diri layak bersaing di LaLiga, walau usianya sudah tak muda lagi.

Dia kembali dikagetkan dengan semangat Suarez yang sangat besar. Hal itu dinilai Simeone, membuat El Pistolero mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan menginspirasi tim dalam meraih gelar musim ini. 

"Suarez mampu menunjukkan rasa lapar dan antusiasme untuk tetap bermain. Kala seorang pemain yang punya mental juara, memperkuat tim haus prestasi, membuat penampilan tim itu di kompetisi menjadi lebih hebat," ujar Simeone

3. Ketajaman yang teruji

Awal Kisah Cinta Luis Suarez dan Atletico MadridLuis Suarez di Atletico Madrid (skysports.com)

Suarez merasa, membawa Atletico Madrid menjadi juara merupakan kebahagiaan yang sempurna. Sempat menderita jelang musim berakhir, Atletico menurutnya layak meraih gelar musim ini. Terlebih semua pemain telah berkorban merasakan kesakitan sebelum akhirnya bangkit.

"Upaya dan pengorbanan tim sangat bagus. Banyak orang bekerja keras, sehingga klub dapat mencapai tujuannya. Sekarang, kami memiliki kesempatan untuk beristirahat dan menyiapkan diri untuk pertandingan penentu," kata Suarez.

Suarez memang tak pernah menunjukkan penurunan yang signifikan selama tampil di LaLiga. Walau secara grafik rekor golnya merosot, dia tetap layak disebut pemain paling produktif karena selalu mencetak 20 gol atau lebih dalam lima musim terakhir.

Baca Juga: Insiden Tragis Renggut Nyawa Bocah Saat Atletico Juara

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya