Awali Restart LaLiga, Sevilla Hajar Real Betis di El Gran Derby

Sevilla kini mengejar Barcelona dan Real Madrid di pos 1-2

Jakarta, IDN Times - Berkesempatan jadi laga pembuka restart LaLiga, laga bertajuk El Gran Derby antara tuan rumah Sevilla vs Real Betis, pada Jumat (12/6) dini hari tadi berjalan seru. Tuan rumah yang berlaga di kandang sendiri, sukses menundukkan rival satu kotanya itu dengan skor 2-0.

Turun dengan komposisi terkuat, juga dengan aturan baru terkait 5 pergantian pemain dan jumlah pemain berlimpah di bangku cadangan, laga berjalan dengan sengit. Dimotori Jesus Navas, Sevilla yang tampil percaya diri beberapa kali menekan tamunya dengan memanfaatkan kecepatan.

Namun, Betis tak pasrah. Mengandalkan Nabil Fekir dan 2 eks Barcelona, Christian Tello dan Carles Alena, tim tamu acap kali coba merepotkan pertahanan tuan rumah. Berlangsung relatif sengit, laga berakhir 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Sevilla sukses membuka skor. Berawal dari pelanggaran di kotak penalti oleh Marc Bartra, tuan rumah mendapat hadiah penalti. Maju sebagai eksekutor, Lucas Ocampos sukses membobol gawang Joel Robles pada menit ke-56.

Sevilla menggandakan skor 6 menit berselang. Berawal dari sepak pojok, tuan rumah kembali memanfaatkan situasi bola mati untuk menambah angka. Sundulan terarah Fernando Reges tak mampu ditangkap Robles dan membawa Sevilla unggul 2-0.

Skor 2-0 sendiri bertahan hingga akhir dan sukses membawa Sevilla terus menempel duo Barcelona dan Real Madrid di posisi 1 dan 2. Sevilla kini ada di posisi 3 dengan koleksi 50 angka dari 28 laga. Sementara El Real di posisi 2 dengan 56 angka dan Barcelona di puncak klasemen dengan 58 angka, di mana keduanya sama-sama baru 27 kali bermain.

Baca Juga: LaLiga akan Dimulai Lagi, Barcelona dan Real Madrid Siap Berpacu!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya