Comscore Tracker

Badai di Filipina, Laga Timnas U-22 vs Brunei Darussalam Ditunda?

PSSI belum menerima pemberitahuan dari PP SEA Games

Jakarta, IDN Times - Timnas U-22 sejatinya bakal menggelar laga lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 melawan Brunei Darussalam pada Selasa (3/12) malam ini.

Namun, pertandingan itu terancam gagal digelar.

Maklum, sebelumnya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Filipina di Manila mengimbau kontingen Indonesia di SEA Games edisi ke-30 untuk sementara waktu tak melakukan aktivitas di luar ruangan terlebih dahulu. Sebab, hal itu untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan lantaran Filipina sedang diterjang badai.

1. PSSI belum menerima pemberitahuan status pertandingan

Badai di Filipina, Laga Timnas U-22 vs Brunei Darussalam Ditunda?Penyerang Timnas U-22, Egy Maulana Fikri diadang pemain Vietnam dalam laga ketiga Grup B SEA Games, Minggu (1/12). Dok PSSI

Namun demikian, federasi sepak bola tertinggi Tanah Air,  yakni PSSI, masih belum mendapatkan kabar pembatalan tersebut. Mereka pun masih fokus untuk mentas dalam laga ketiga, sembari menunggu kabar terkait status laga tersebut dari pemerintah setempat.

"Sampai sekarang belum ada kabar pembatalan dan kita juga masih menunggu kepastian dari mereka," kata Manajer Timnas U-22, Sumardji dikutip dari Antara.

Baca Juga: Cuaca Buruk Landa Filipina, Pertandingan Tenis SEA Games 2019 Ditunda

2. Sumardji bakal terima jika pertandingan ditunda

Badai di Filipina, Laga Timnas U-22 vs Brunei Darussalam Ditunda?Pemain Timnas U-22, Egy Maulana Vikri saat mencoba melewati pemain Singapura pada laga kedua Grup B SEA Games, Kamis (28/11). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Sumardji mengungkapkan, layak atau tidaknya sebuah pertandingan digelar merupakan keputusan Pengawas Pertandingan (PP), termasuk dalam laga Timnas U-22 melawan Brunei Darussalam. Jadi, kata dia, apa pun hasilnya, setiap tim harus menerima.

"Nanti semua tim bakal diberitahu PP (terkait digelar atau tidaknya pertandingan malam ini," ujar Sumardji.

3. Timnas U-22 butuh kemenangan besar di dua laga sisa

Badai di Filipina, Laga Timnas U-22 vs Brunei Darussalam Ditunda?Selebrasi trio penyerang Timnas U-22. Dok.PSSI

Osvaldo Haay sendiri sedang berusaha meraih hasil maksimal di dua laga sisa babak penyisihan SEA Games. Maklum, posisi mereka masih berada di peringkat tiga lantaran kalah selisih gol dari Thailand yang sama-sama mengoleksi enam poin.

Tak pelak, Timnas U-22 butuh kemenangan mencolok dalam dua laga sisa nanti, termasuk saat berhadapan dengan Brunei Darussalam dan Laos di Stadion Binan.

Baca Juga: [LINIMASA] Keping Medali yang Dimenangkan Indonesia di SEA Games 2019!

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You