Comscore Tracker

Badak Lampung vs Persebaya: Laskar Saburai Cari Kemenangan Kandang

Persebaya tak diperkuat dua pemain andalan

Jakarta, IDN Times - Perseru Badak Lampung tengah mencoba manfaatkan momentum saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-15 yang dihelat di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (20/8).

Langkah mereka nampaknya bisa berjalan mulus. Sebab, sang lawan datang dengan kondisi sakit setelah kalah 4-0 dari Arema FC pekan lalu. Dengan catatan, Badak Lampung mampu tampil seperti saat mereka mengalahkan Bhayangkara FC pada pekan ke-14.

1. Milan Petrovic beri perubahan positif ke Badak Lampung

Badak Lampung vs Persebaya: Laskar Saburai Cari Kemenangan KandangLiga-Indonesia.id

Selain itu, kedatangan pelatih anyar, Milan Petrovic, juga memberikan suntikan motivasi lebih bagi Jefri Kurniawan dan kolega. Hal itu juga ditambah dengan gaya main yang baru dan membuat mereka tampil lebih baik setelah masuknya eks pelatih Arema Fc tersebut.

Memang bukan tugas mudah bagi Persebaya. Kepercayaan diri yang bobrok bukan tak mungkin membuat mereka kembali digunduli lawannya dalam duel nanti. Bahaya itulah yang membuat caretaker, Bejo Sugiantoro, pusing tujuh keliling.

Baca Juga: Tundukkan Badak Lampung, PSS Perpanjang Rekor Positif di Tandang 

2. Persebaya mewaspadai motivasi tuan rumah

Badak Lampung vs Persebaya: Laskar Saburai Cari Kemenangan KandangIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Menurut dia, motivasi tinggi tengah dilanda tim asal Lampung tersebut. Maklum, mereka bisa ambil tiga poin di kandang lawan. Hal itu jadi kewaspadaan lebih bagi dirinya dalam duel nanti.

"Itu yang perlu kami waspadai. Tetapi para pemain Persebaya tidak akan kalah motivasi di pertandingan besok," kata legenda hidup Persebaya dalam sesi konferensi pers.

3. Dua pemain Persebaya tak akan tampil

Badak Lampung vs Persebaya: Laskar Saburai Cari Kemenangan KandangIDN Times/Tunggul Kumoro

Bejo juga tak khawatir tim asal Kota Pahlawan ini tak gentar kendati tak diperkuat stoper Hansamu Yama Pranata dan gelandang serang Damian Lizio. Sebab, dirinya juga sudah menyiapkan pemain pengganti untuk diturunkan dalam duel nanti.

"Saya memotivasi pemain untuk bekerja keras dengan cara bermain yang cerdas untuk meraih hasil yang maksimal. Kami bersama-sama akan berbuat yang terbaik untuk tim Persebaya," tukas dia.

Baca Juga: Persebaya Tetap Pertahankan Candra dan Nanang, Ini Alasannya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You