Comscore Tracker

Badak Lampung vs Persib: Duel Dua Tim yang Haus Tiga Angka

Persib tak diperkuat empat pemain

Jakarta, IDN Times - Dua tim terluka tengah mencari hasil pelipur lara. Mereka adalah Perseru Badak Lampung dan Persib Bandung yang bakal saling sikut dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-16 yang dihelat di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8).

Bagi tuan rumah, banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sebelum tampil dalam duel nanti. Menurut pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic, timnya masih bermasalah saat sedang transisi bertahan setelah timnya melakukan serangan.

1. Badak Lampung masih dibekap masalah

Badak Lampung vs Persib: Duel Dua Tim yang Haus Tiga AngkaANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Masalah itu, kata Milan, terlihat saat timnya ditaklukkan Persebaya pekan lalu. Dua gol yang bersarang ke gawang Perseru Badak Lampung itu dihasilkan dari proses yang terlalu mudah. Sebab, pemain tengah dan belakangnya kurang koordinasi.

"Tentunya kami harus lebih waspada di lini tengah khususnya di depan garis pertahanan karena dua gol melawan Persebaya begitu mudah terjadi dan membuat langkah kami lebih sulit," kata Milan yang menyebut bakal memperbaiki itu dengan menerapkan strategi khusus saat lawan Persib nanti.

Baca Juga: Tundukkan Badak Lampung, PSS Perpanjang Rekor Positif di Tandang 

2. Milan sulit tentukan starting eleven Badak Lampung

Badak Lampung vs Persib: Duel Dua Tim yang Haus Tiga AngkaANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Sejauh ini, Milan sendiri kesulitan menentukan starting eleven untuk laga lawan Persib, sebab timnya masih punya beberapa masalah karena sejumlah pemain harus absen lantaran cedera. Namun, situasi sama juga dialami Persib yang juga tak diperkuat lima pemain andalannya.

"Persib sedang dalam penampilan yang buruk tapi kini situasinya berbeda. Tapi yang utama kami memilih mempersiapkan tim sendiri lebih dulu, bagaimana strategi yang akan diterapkan karena kami bermain di kandang dan tak memikirkan kondisi lawan," beber eks pelatih Arema FC tersebut.

3. Robert bingung pemainnya banyak yang absen

Badak Lampung vs Persib: Duel Dua Tim yang Haus Tiga AngkaDok.IDN Times/Istimewa

Pelatih Persib, Robert Alberts, juga mengaku cukup bingung lantaran banyak pemainnya harus menepi dalam laga nanti. Maklum, tak cuma Febri Hariyadi dan Ezechiel N'Douassel saja yang absen, Frets Butuan, Gian Zola, dan Hariono juga tak bisa manggung lantaran beberapa masalah.

"Tak terduga seperti biasa, tidak sesuai rencana, kamu tahu Ezechiel juga akumulasi, banyak pemain yang absen. Tapi kita akan berikan kesempatan untuk pemain lain. Kita bisa menurunkan Ghozali, mereka bisa menunjukkan kemampuannya sekarang," beber pria berpaspor Belanda tersebut.

Baca Juga: Dua Sepakan Roket Wiljan Pluim Antarkan PSM Perpanjang Derita Persib 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You