Bagus Kahfi Jalani Laga Kedua, Jong Utrecht Menang 4-1

Bagus gubakan nomor berbeda

Jakarta, IDN Times - Bagus Kahfi kembali mendapatkan kesempatan tampil untuk Jong Utrecht dalam sebuah laga uji coba. Kali ini, ia tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat timnya berhadapan dengan Jong SC Heerenveen.

Jong Utrecht sendiri berhasil meraih kemenangan dalam duel persiapan menuju musim baru Eerste Divisie. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil membantai Jong SC Heerenveen 4-1 dalam duel yang digelar di Sportcomplex Zoudenbalch, Utrecht, Selasa (3/7/2021).

Baca Juga: Selain Bagus Kahfi, Inilah 10 Pemain Indonesia yang Membela Klub Asing

1. Tampil lima menit di lapangan

Empat gol kemenangan Jong Utrecht dipersembahkan masing-masing oleh Nick Venema (2’), Rick Meissen menit (14’), Elijah Velland menit (76’), dan Mohamed Mallahi menit (78’). Sementara, satu gol hiburan Jong SC Heerenveen dicetak oleh Jonah Talan (57’).

Bagus Kahfi dimasukan pelatih Jong Utrecht, Darije Kalezic saat laga menyisakan waktu lima menit lagi.  Pemain Timnas U-19 ini masuk menggantikan pencetak gol keempat Jong FC Utrecht, Mohamed Mallahi.

Ia mendapatkan tugas sebagai winger kanan untuk mengobrak-abrik pertahanan Jong SC Heerenveen. Namun, beberapa kali ia juga bisa membantu timnya bertahan saat Jong SC Heerenveen memberikan tekanan saat berusaha memperkecil skor. 

2. Sempat berkontribusi dalam serangan Jong Utrecht

Bagus menunjukkan aksi yang lumayan bagus saat bertahan di sisi kanan Jong Utrecht. Hal itu membuat para pemain bertahan Jong Utrecht sedikit terbantu, karena tenaga mereka sudah cukup terkuras menjalani duel 85 menit.

Ia juga berkontribusi cukup bagi saat Jong Utrecht menyerang. Ia berhasil melakukan penetrasi ke pertahanan lawan dan mengakhirinya dengan umpan yang cukup apik pada menit 83. Sayangnya, temannya di kotak penalti tak bisa memanfaatkan peluang dengan baik.

Hingga duel ini berakhir, Bagus Kahfi dan kolega tak bisa mengubah kedudukan. Mereka pun berhasil meraih kemenangan sempurna atas tamunya Jong SC Heerenveen 4-1.

Baca Juga: 34 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia, Bertabur Pemain Muda

3. Bagus Kahfi ganti nomor punggung

Bagus Kahfi Jalani Laga Kedua, Jong Utrecht Menang 4-1Striker Garuda Select, Bagus Kahfi. (Dok. Mola TV)

Ini jadi kali kedua Bagus tampil membela Jong Utrecht. Sebelumnya, Bagus juga sempat tampil sebagai pemain pengganti saat timnya dikalahkan Top osS 1-3. Ia menggunakan jersey nomor 22 saat menjalani debutnya tersebut.

Menariknya, dalam penampilan kedua ini Bagus mengganti jersey-nya dengan nomor punggung 17. Hal ini terang saja memancing pertanyaan publik kenapa pemain berusia 17 tahun ini mengganti nomor punggungnya sebelum kompetisi dimulai.

Sejauh ini belum diketahui alasan sang pemain menggunakan nomor punggung berbeda dalam dua laga uji coba ini. Walhasil, banyak yang bertanya nomor punggung berapa yang akan dikenakannya dalam kompetisi resmi musim ini.

Jong Utrecht bakal mengawali kampanyenya di Eerste Divise 2021/2022 pada 9 Agustus 2021. Bagus Kahfi dan kolega bakal bentrok dengan MVV Maastricht di Sportcomplex Zoudenbalch 1e veld, Utrecht dalam duel perdananya ini.

Baca Juga: Liga 1 Bakal Digelar 20 Agustus, Persebaya dan Arema Senang

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya