Baim Wong Bakal Jadi Sponsor Liga 2?

Baim Wong datang ke Kantor PSSI bersama PT LIB

Jakarta, IDN Times - Baim Wong menghebohkan jagat sepak bola Indonesia. Hal terjadi usai aktor yang kini dikenal sebagai YouTubers itu menyambangi kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta pada Jumat (21/5/2021). 

Melalui unggahan Instagram-nya, Baim Wong beserta perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB), yakni operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berfoto bersama dengan latar belakang ukiran kayu logo PSSI.

Dalam unggahan foto tersebut, Baim Wong menyertakan keterangan terkait sesuatu hal. “Deal sudah! Kita majukan persepakbolaan Indonesia!,” tulis Baim Wong.

Lalu, apa maksud dari pernyataan Baim Wong?

1. Dirut PT LIB singgung kerja sama untuk kompetisi

Baim Wong Bakal Jadi Sponsor Liga 2?Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (liga-indonesia.id).

Dihubungi secara terpisah, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita belum mau berbicara banyak terkait kedatangannya bersama Direktur Bisnis PT LIB, Rudi Kangdra. Menurut dia, Baim Wong sedang melakukan penjajakan terkait hal yang menyangkut kompertisi sepak bola Indonesia.

Disinggung mengenai apakah maksud kedatangan Baim Wong untuk membeli klub Liga 2, Sriwijaya FC, Akhmad masih menyanggahnya. Menurut dia, ada pembicaraan lebih spesifik untuk menjalin kerja sama dengan PT LIB.

“Masih penjajakan awal dan baru akan dibahas di Direktorat Bisnis LIB semua kemungkinannya. Masih ada beberapa hal yang perlu kami bahas lagi,” kata Akhmad Hadian kepada IDN Times.

Baca Juga: Tak Ingin Membebani RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad: Saya Percaya Proses 

2. Baim Wong punya kans jadi sponsor Liga 2?

Ada kans jika Baim Wong bakal jadi sponsor kompetisi Liga 2. Hal itu tentu saja mengejutkan publik. Sebab, sebelumnya ia diisukan hanya akan membeli klub Liga 2 Sriwijaya FC, bukan mensponsori Liga 2.

“Ada beberapa hal lagi yang bakal kami bahas, tapi nanti di pertemuan lanjutan akan lebih mengerucut lagi seperti apa. Saya menunggu laporan detail dari Direktur Bisnis,” ujar Akhmad dengan nada hati-hati.

Keputusan Baim Wong ini menjadikan dirinya publik figur kedua yang bakal berkecimpung di sepak bola Indonesia. Sebelumnya, ada nama Raffi Ahmad yang resmi mengakusisi klub Liga 2 Cilegon United. Ia bahkan sudah resmi mengganti nama klub menjadi Rans Cilegon FC.

3. Publik figur mau berkecimpung kembangkan sepak bola bisa jadi hal positif

Baim Wong Bakal Jadi Sponsor Liga 2?IDN Times/Fiqih Damarjati

Direktur PT LIB mengaku gembira dengan banyaknya publik figur yang berbondong-bondong mau terjun di dunia sepak bola Indonesia. Hal itu bakal membantu perkembangan industri 'bal-balan' tanah air di masa yang akan datang.

“Tentu ini jadi hal positif. Sepak bola Indonesia akan semakin semarak. Tinggal bagaimana kita menjaga kualitas kompetisinya ke depan,” bebernya.

Jika Baim Wong benar-benar menjadi sponsor di kompetisi Liga 2 musim depan, tentu bakal ada penyesuaian perihal logo atau nama kompetisi untuk saling menguntungkan kedua belah pihak. Bisa saja namanya bakal menjadi titel kompetisi kasta kedua Indonesia ini yang rencananya digelar dua pekan usai Liga 1 2021 dimulai.

Baca Juga: LIB Harap Izin Pramusim Liga 1 Dan Liga 2 Segera Turun   

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya