Bajak Raul de Tomas di Benfica, Espanyol Siap Pecahkan Rekor Transfer

Raul de Tomas mantan pemain Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Espanyol di ambang rekor baru dalam bursa transfer musim ini. Raul de Tomas dari Benfica akan memecahkan catatan pembelian pemain termahal Espanyol sepanjang sejarah.

Dilansir dari Marca, Espanyol harus merogoh kocek cukup dalam untuk pemain berusia 25 tahun itu dari Benfica. Bagaimana tidak, klub Catalan tersebut harus membayar transfer €20 juta atau jika dikonversi ke dalam rupiah menyentuh angka Rp309 miliar.

1. Raul bakal pecahkan rekor transfer Vargas

Bajak Raul de Tomas di Benfica, Espanyol Siap Pecahkan Rekor TransferPemain Espanyol, Matias Vargas. mundoalbicelesta.com

Sebelumnya Espanyol tak pernah mengeluarkan biaya sebesar itu untuk mendatangkan satu pemain. Catatan transfer Raul melewati belanja yang dilakukan pada bursa transfer musim panas 2019.

Kala itu Espanyol mendatangkan Matias Vargas dengan mahar €10,5 juta dari Atletico Velez Sarsfield, klub kasta tertinggi Argentina. Selain Matias, tak ada lagi pemain yang didatangkan dari klub berjuluk Periquitos tersebut dengan harga selangit.

2. Raul segera jalani tes medis

Bajak Raul de Tomas di Benfica, Espanyol Siap Pecahkan Rekor TransferPemain Benfica, Raul de Tomas bakal pecahkan transfer Espanyol di bursa transfer musim dingin. an.es

Espanyol sendiri kemungkinan bakal segera mendapatkan jasa pemain berpaspor Spanyol tersebut. Sang pemain disebut sudah berada di Barcelona dan segara menjalankan tes medis pada Rabu (8/1) waktu setempat.

Hal itu tentu jadi angin segar bagi pelatih anyar Espanyol, Abelardo Fernandez. Terlebih, usai diresmikan pada 27 Desember lalu, ia menyebut sangat membutuhkan striker untuk membuat lini depan Espanyol lebih menggigit.

3. Raul de Tomas belum menemukan performa terbaik selama enam bulan bersama Benfica

Bajak Raul de Tomas di Benfica, Espanyol Siap Pecahkan Rekor TransferPemain Benfica, Raul de Tomas bakal pecahkan transfer Espanyol di bursa transfer musim dingin. slbenfica.pt

Hanya saja, Raul juga belum bisa menjamin mampu menyumbangkan banyak gol bagi tim yang kali ini masih terperosok di posisi juru kunci LaLiga 2019/2020. Maklum, selama bergabung enam bulan bersama Benfica Raul tak mencetak sebiji gol pun dari enam kali penampilannya di pelbagai ajang.

Padahal, sebelumnya Raul de Tomas mampu menyihir publik karena tampil produktif bersama Rayo Vallecano dua musim dengan mencetak 38 gol dari 65 penampilannya. Kesuburan itu adalah pembuktian konsistensinya sebagai seorang mesin gol, setelah sebelumny Raul de Tomas juga mampu membukukan 14 gol dari 36 penampilannya bersama Real Valladolid.

Baca Juga: Barcelona Paling Produktif Cetak Gol dalam 10 Tahun Terakhir! 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya