Comscore Tracker

Bakal Mendapat Nomor Punggung 7 di MU, Jadon Sancho: Tunggu Saja!

Jadon Sancho dijual mahal oleh Borussia Dortmund

Jakarta, IDN Times - Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, akhirnya membuka suara terkait gosip megatransfernya ke Manchester United. Pemain asal Inggris ini meminta publik bersabar dan tak berspekulasi.

"Saya bingung untuk bicara apa mengenai (isu transfer) tersebut. Susah untuk mengungkapkannya, karena itu terkait masa depan," kata Sancho saat diwawancarai World Soccer Magazine, dikutip Sportskeeda.

"Kamu tak pernah tahu apa yang bakal terjadi nanti, jadi tunggu saja seperti apa (keputusannya) nanti." 

1. Jadon Sancho ingin pindah ke Manchester United?

Bakal Mendapat Nomor Punggung 7 di MU, Jadon Sancho: Tunggu Saja!twitter.com/BlackYellow

Penyataan Jadon tersebut berbeda dengan kabar yang selama ini bergulir yang menyebut Jadon Sancho siap bergabung bersama Man United.

Sebelumnya, laporan Mirror menyebutkan jika Sancho secara informal mengonfirmasi bakal bermain di Theater of Dream musim depan. Maklum, Setan Merah menawarkan Sancho memakai jersey keramat bernomor punggung 7 dan jaminan gaji tinggi.

Borussia Dortmund juga dikabarkan mulai merelakan Sancho pergi, namun dengan  klub yang menebusnya harus mau merogoh kocek sangat dalam yang sesuai dengan keinginan klub.

2. Setan Merah selangkah lagi selesaikan proses transfer Sancho

Bakal Mendapat Nomor Punggung 7 di MU, Jadon Sancho: Tunggu Saja!goal.com

Borussia Dortmund disinyalir membanderol pemain berusia 20 tahun tersebut dengan nilai 115 juta pound sterling atau setara Rp2 triliun. Harga tersebut memang sangat tinggi untuk ukuran pemain muda yang belum banyak pengalaman di kompetisi Eropa.

Namun Manchester United nampaknya tak terlalu khawatir dengan harga tinggi. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sudah hampir merampungkan proses transfer Sancho dari Die Borussien, walau belum ada yang menyebut nilai kontraknya secara detail.

Akan tetapi, hal itu belum sepenuhnya benar. Sang pemain memberikan syarat lain kepada Manchester United, yakni lolos ke babak utama Liga Champions musim depan.

3. Sancho dinilai bisa jadi bintang Manchester United

Bakal Mendapat Nomor Punggung 7 di MU, Jadon Sancho: Tunggu Saja!Bleacher Report

Eks pemain Manchester City ini memang memiliki bakat spesial dan digadang-gadang bisa jadi titisan bintang Manchester United dengan nomor punggung tujuh.

Terbukti, dirinya tampil mengilap bersama Borussia Dortmund sejak bergabung pada 2017 silam, yakni 34 gol dan memberikan 43 assist, termasuk 17 gol dan 19 assist di sepanjang musim 2019/2020.

Jika musim panas ini Manchaster United telah berhasil menyelesaikan kontrak Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Bukan tak mungkin, Premier League musim depan bakal jadi saksi keganasan trio muda Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Mason Greenwood.

Baca Juga: Demi Jadon Sancho, Solskjaer Siap Lepas 4 Pemain Manchester United

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya