BALI-kan! Lerby Eliandry Resmi Bergabung ke Bali United!

Lerby sempat membela Bali United pada medio 2012-2015

Jakarta, IDN Times - Geliat transfer juara Liga 1 2019, Bali United masih belum berhenti. Usai mendatangkan empat penggawa anyar, Bali United kembali memperkenalkan rekrutan kelimanya yakni Lerby Eliandry pada Minggu (5/1).

"Ya, Lerby resmi bergabung dengan kami untuk kompetisi tahun 2020. Kualitas dia memang dibutuhkan tim pelatih untuk berbagai pertandingan di tahun 2020 nanti. Selain itu kami dari manajemen juga sudah mengenal personal Lerby karena dulu pernah bermain untuk Bali United," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri dikutip dari laman resmi klub.

Indikasi kepindahan Lerby memang sudah tercium beberapa terakhir ini. Walau namanya masuk proyeksi musim depan di Borneo FC, pemain berusia 28 tahun tersebut belum mau menjawab siap bertahan bersama skuat Pesut Etam musim depan.

1. Lerby ucapkan salam perpisahan di akun Instagram-nya

BALI-kan! Lerby Eliandry Resmi Bergabung ke Bali United!Twitter/@liga1match

Teranyar, Lerby mengunggah foto dengan caption perpisahan. Ia menulis banyak hal yang dilakukan Borneo FC hingga membuat prestasinya mengilap seperti sekarang. Ia merasa tak bisa seperti sekarang jika tak diberi kepercayaan yang diberikan Borneo FC.

"Terima kasih yang sebesarnya terutama buat bos @nabilhusein99, Pusamania dan masyarakat Samarinda, saya minta maaf kalau selama empat tahun bersama banyak hal yang kurang berkenan, sangat bangga bisa bermain di tempat kelahiran sendiri," tulis Lerby di akun Instagram pribadinya.

"Suka duka pernah kita lewati bersama. Dan sekarang saya minta izin untuk pamit dari Borneo. Kalian tetap akan menjadi keluarga bagi saya terima kasih semuanya. Sukses selalu buat kita semua. Amin," lanjut dia.

Baca Juga: Borneo FC Tetap Trengginas Tanpa Lerby dan Titus Bonai

2. Lerby cetak 48 gol bagi Borneo FC

BALI-kan! Lerby Eliandry Resmi Bergabung ke Bali United!Instagram.com/borneofc.id

Tercatat, Lerby sudah empat tahun mengabdi bagi Borneo FC. Ia merupakan pemain tersubur dengan torehan 48 gol, unggul dari Terens Puhiri (25), Matias Conti (23), Febri Hamzah (18), dan Fernando Soler (15). Ia menorehkan 90 kali penampilan dengan waktu bermain 5922 menit.

Hal itu membuat Lerby dijadikan sosok paling diidolakan oleh para pendukung Borneo FC. Terlebih, Lerby merupakan putra daerah lantaran lahir dan besar di Samarinda hingga kariernya moncer usai membela tim PON Kalimantan Timur.

3. Lerby semapt membela Bali United pada 2012 silam

BALI-kan! Lerby Eliandry Resmi Bergabung ke Bali United!Instagram.com/borneofc.id

Bagi Bali United, Lerby bukanlah orang baru. Maklum, ia pernah membela pasukan Serdadu Tridatu pada 2012, sebelum akhirnya hijrah ke Borneo FC pada tahun 2015.

Bersama Bali United, Lerby Eliandry memang tampil kurang menggigit. Ia hanya bisa bukukan delapan gol dari 23 penampilannya bersama klub asal Pulau Dewata tersebut.

Baca Juga: Akhiri Rumor, Melvin Platje Resmi Bertahan di Bali United!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya