Comscore Tracker

Bali United Jadi Ujian Berat Buat Persija

Persija sebelumnya mampu menghentikan rekor nirkalah Persib

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengaku anak asuhnya akan menghadapi sederet ujian berat di Liga 1 2021/22 dalam beberapa pekan ke depan. Usai menjalani duel sengit melawan Persib Bandung, kini timnya bakal menjajal kekuatan Bali United.

Kedua tim dijadwalkan akan bentrok dalam laga lanjutan seri tiga Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021). Kedua tim sama-sama punya modal bagus usai meraup poin penuh di pertandingan sebelumnya.

"Dua pertandingan yang tak mudah situasinya. Saya tak tahu, usai melawan Persib bakal berhadapan dengan Bali United, berlanjut lawan Borneo FC dalam jarak waktu yang rapat, bertanding setiap empat hari. Sehingga, kami harus fokus," kata Alessio dalam konferensi pers, Rabu (24/11/2021).

1. Menjaga momentum

Bali United Jadi Ujian Berat Buat PersijaPemain Persija Marco Motta melakukan selebrasi saat rekannya Marko SImic mencetak gol dalam duel melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Namun, dia ingin para pemain Persija siap bermain dalam kondisi apapun dan memberikan yang terbaik setiap pertandingan. Sehingga, Persija bisa terus merangsek ke papan atas klasemen Liga 1. 

Dia menyebut, para pemain harus bisa menjaga momentum usai meraih hasil positif melawan Persib. Sebab, kepercayaan diri tim, termasuk para pemain, sudah cukup baik. Walhasil, apapun harus dilakukan untuk bisa meraih kemenangan dalam duel melawan Bali United.

"Kemenangan melawan Persib jadi momentum bagi kami naik ke papan atas, tapi itu tak ada artinya jika pada laga selanjutnya tak bermain baik melawan Bali United, Borneo FC, dan seterusnya. Jadi pertandingan kemarin adalah momentum, dan kami harus menjaganya demi bisa mempertahankan grafik kemenangan," kata pelatih asal Italia itu.

Baca Juga: Jelang Big Match, Bali United dan Persija Sama-sama On Fire

2. Cuma latihan ringan

Bali United Jadi Ujian Berat Buat PersijaDua pemain Persija, Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan), dalam sesi latihan persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Sawangan Depok, Jawa Barat, Senin 15 Maret 2021. (Instagram.com/persija)

Dia memastikan persiapan anak asuhnya sudah dilakukan dengan baik. Usai melawan Persib, eks asisten pelatih Antonio Conte saat menangani Chelsea dan Timnas Italia itu tak memberikan menu latihan berat kepada para pemain Persija.

Dia lebih fokus memberikan latihan ringan untuk memulihkan fisik pemain usai kelelahan saat berhadapan dengan Persib. Dia optimistis, skuad Macan Kemayoran bakal tampil baik lagi dalam duel nanti. Apalagi, dia menilai Bali United punya level serupa dengan Persib. 

"Setelah pertandingan kemarin, kami istirahat beberapa hari. Tim sudah siap bermain dalam laga besok, tim siap bermain dengan lawan yang lebih kuat. Level Bali United sama dengan Persib dan siap menghadapi pertandingan ketat malawan mereka di pertandingan besok," ujarnya.

3. Misi tembus papan atas

Bali United Jadi Ujian Berat Buat PersijaLiga-Indonesia.id

Persija sejauh ini masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1. Mereka baru mengumpulkan 19 poin dengan rincian empat kemenangan, enam imbang, dan dua kali kalah. Mereka masih terpaut sembilan angka dari sang pemuncak, Bhayangkara FC.

Sementara, Bali United berada empat strip di atas Persija. Mereka sudah mengumpulkan 22 poin hasil dari enam kali menang, empat imbang, dan dua kali kalah. 

Walhasil, duel antara Persija melawan Bali United ini diprediski bakal berjalan seru. Selain keduanya bersaing merangsek ke papan atas, melihat kualitas para pemain di lapangan membuat laga nanti diprediksi berjalan alot dan butuh mental kuat untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Alessio: Para Pemain Persija Harus Punya Sorot Mata Harimau

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya