Comscore Tracker

Bali United Langsung Siksa Pemain di Latihan Perdana

Beberapa pemain asing masih belum bergabung dengan tim

Jakarta, IDN Times - Baru memulai latihan perdana, Bali United langsung menggeber seluruh anggota skuad menjalani latihan fisik. Hal itu dilakukan agar pemain bisa kembali ke kondisi prima usai menjalani libur pasca Piala Menpora 2021.

Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra, menyebut anak asuhnya memang sengaja diberikan menu keras itu di awal latihan. Menurut dia, tak ada kendala yang dialami para pemain. Mereka tetap menikmati menu latihan yang diberikan pelatih fisik Bali United, Yogie Nugroho.

"Tim hari ini fokus pada latihan fisik. Kami berlatih pada menu aerobik untuk mengembalikan kondisi pemain usai libur lebaran. Kondisi mereka baik dengan program tim pelatih hari ini," kata Teco dikutip lama resmi klub.

1. Gunawan Dwi Cahyo masih latihan terpisah

Bali United Langsung Siksa Pemain di Latihan PerdanaInstagram.com/baliunitedfc

Dari sejumlah pemain yang sudah bergabung, hanya Gunawan Dwi Chayo yang melakukan latihan terpisah. Hal itu dilakukan lantaran mantan pemain Persija Jakarta ini masih melakukan pemulihan usai menderita cedera sebelum tim diliburkan. Selain dia, para pemain lain mengikuti semua menu latihan yang diberikan. 

"Kami ada satu pemain, Gunawan yang ikut latihan dengan tim fisioterapi. Sedangkan, pemain lainnya mengikuti program dari tim pelatih," tegas Teco.

Baca Juga: Persiapan Piala AFC, Bali United Tanpa 2 Penggawa Karena Gabung Timnas

2. Beberapa pemain belum gabung Bali United

Bali United Langsung Siksa Pemain di Latihan PerdanaMelvin Platje. (baliutd.com)

Namun, belum semua pemain Bali United bisa bergabung dalam latihan perdana. Beberapa masih absen karena berbagai alasan.

Selain Nadeo Arga Winata dan Kadek Agung yang harus menjalani pemusatan latihan (TC) dan tampil untuk Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022, pemain lainnya seperti Irfan Jauhari serta Arapenta Poerba juga masih belum terlihat batang hidungnya.

Selain itu, legiun asing, seperti Melvin Platje dan Brwa Nouri juga belum terlihat bersama skuat Serdadu Tridatu. Tak disebutkan alasan kenapa keduanya belum juga bergabung dengan pemain Bali United lain untuk menjalani persiapan menuju Liga 1 2021.

3. Pemain jalani tes kesehatan

Bali United Langsung Siksa Pemain di Latihan PerdanaPemain Bali United, Stefano Lilipaly saat menjalani SWAB PCR test. (baliutd.com).

Bali United tetap melakukan protokol yang ketat sebelum pemainnya dikumpulkan. Mereka menjalani serangkaian tes sebelum bisa bergabung untuk menjalani latihan bersama. Hal itu dilakukan untuk menghindari risiko penularan COVID-19 yang berpotensi mengganggu persiapan tim.

Teco mengungkapkan bila rangkaian tes swab PCR adalah hal wajib dilakukan tim usai menjalani waktu libur. Pengembalian kondisi fisik menjadi menu pembuka Bali United usai merayakan Lebaran bersama keluarga selama dua pekan terakhir.

Baca Juga: Kalah Penalti, Bali United Gagal Melangkah ke Semi Final Piala Menpora

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya