Comscore Tracker

Bali United Latihan Mandiri, Teco Asyik Nonton Olimpiade

Bali United menegaskan butuh latihan dan pertandingan

Jakarta, IDN Times - Di tengah tidak pastinya kompetisi Liga 1, Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra, mengisi kegiatannya dengan sedikit hiburan. Dia memanfaatkan waktu tersebut dengan menonton Olimpiade Tokyo 2020 melalui layar kaca saat tim menjalankan latihan mandiri. 

Bali United tak bisa menggelar latihan akibat Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang diberlakukan pemerintah sampai 2 Agustus 2021. Hal itu dilakukan demi menekan angka kasus COVID-19 yang meningkat akhir-akhir ini. 

"Saya lebih banyak menikmati waktu bersama keluarga di rumah. Kebetulan ada Olimpiade di Tokyo, jadi ada yang menjadi hiburan selama di rumah. Semoga Liga 1 bisa mulai Agustus tahun ini dan suporter bisa menikmati pertandingan meskipun hanya menonton lewat televisi (TV) di rumah," kata Teco dikutip laman resmi klub.

1. Berharap kompetisi segera digelar

Bali United Latihan Mandiri, Teco Asyik Nonton OlimpiadeStefano "Teco" Cugurra berhasil membawa Bali United jadi kampiun di Liga 1 2019. baliutd.com

Beberapa aturan pelarangan kegiatan di masyarakat juga mulai dibuka secara bertahap. Namun, latihan untuk tim masih belum bisa dilakukan lantaran PPKM masih berlangsung. Melihat situasi tersebut, Teco pun masih berpikir positif, terlebih semua dilakukan agar kondisi bisa lebih baik.

"Semoga keputusan terbaik dari pemerintah agar kasus dalam pandemi ini segera berakhir. Tim pun tetap sama menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih fisik. Semoga kompetisi bisa segera terlaksana dan tim bisa menjalani latihan bersama," ujar Teco.

Dia berharap agar kompetisi kasta tertinggi di Indonesia bisa terlaksana dan menjadi hiburan untuk masyarakat melalui tayangan televisi.

Baca Juga: Aduh, Bali United dan Persipura Batal Tampil di AFC Cup 2021

2. Tegaskan Bali United tak dibubarkan

Bali United Latihan Mandiri, Teco Asyik Nonton OlimpiadeInstagram.com/baliunitedfc

Skuad Serdadu Tridatu masih diberikan porsi latihan secara mandiri oleh tim pelatih fisik. Jika nantinya pemerintah mulai memberikan kelonggaran PPKM pekan depan, Stefano Lilipaly dan kolega bisa kembali berkumpul dalam latihan tim. 

Teco pun menegaskan tidak akan membubarkan timnya seperti yang dilakukan beberapa kontestan Liga 1 karena pelaksanaan pembatasan kegiatan saat ini.

"Bali United sejauh ini tak dibubarkan seperti beberapa tim lainnya. Kami menjalankan latihan mandiri. Saya pikir, Bali United mau kompetisi jalan dan ingin sepak bola Indonesia hidup lagi," beber pelatih asal Brasil ini.

3. Skuad Seradadu Tridatu bakal langsung gelar latihan fisik

Bali United Latihan Mandiri, Teco Asyik Nonton OlimpiadeInstagram.com/baliunitedfc

Teco menegaskan, pemain profesional butuh latihan dan pertandingan resmi. Dia menyiratkan jika hal itu penting untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

Bali United akan mengawali latihan bersama dengan program fisik dan teknik jika PPKM telah berakhir pekan depan. Harapan agar kompetisi Liga 1 terlaksana tahun ini menjadi cita-cita Bali United dan pencinta sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Penundaan Kompetisi Memengaruhi Mental Pemain Bali United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya