Bali United Takluk 0-3 dari Timnas Indonesia U-23 di Laga Uji Coba

Ezra Walian cetak gol penutup untuk Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 berhasil menutup pemusatan latihan dengan kemenangan. Melakukan uji coba kontra Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3), tim besutan Indra Sjafri berhasil menumbangkan Serdadu Tridatu dengan skor 0-3.

Tampil dengan kekuatan penuh, Timnas U-23 langsung ditekan oleh tuan rumah. Walau demikian, lini belakang yang digalang Rahmat Irianto masih bisa bisa menahan gempuran yang dilakukan oleh tim yang dinakhodai oleh Stefano "Teco" Cugurra.

Skuat Garuda justru bisa unggul di menit ke-9. Gian Zola mampu menorehkan namanya di papan skor usai melakukan tendangan di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Skor pun berubah 0-1 untuk Timnas U-23.

Usai itu, tempo pertandingan menurun. Sampai babak pertama berakhir, keunggulan Timnas U-23 masih belum berubah. Saddil Ramdhani dan kolega unggul 1-0.

Memasuki babak kedua Bali United lebih menguasai jalannya laga. Beberapa kali, Serdadu Tridatu mampu membahayakan gawang Timnas U-23 yang dikawal. Timnas U-23 sukses menggandakan keunggulan melalui Witan Sulaiman di menit ke-54. Lewat serangan balik cepat, Egy Maulana Vikri berhasil memberikan umpan terobosan yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Witan.

Tertinggal dua gol, Bali United semakin meningkatkan ritme permainan. Keasyikan menyerang, justru mereka kembali hampir kemasukan lewat serangan balik cepat para penggawa Garuda Muda. Beruntung, Witan gagal memanfaatkan sodoran Egy dari kanan.

Ezra Walian akhirnya memperlebar keunggulan menjadi 0-3. Lewat aksi individunya yang mampu menggiring bola sampai ke dalam kotak penalti, Ezra berhasil mengakhirinya lewat tendangan terarah yang kembali menghujam gawang Bali United yang dikawal Samuel Reimas.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang terjadi lagi. Gol Ezra tadi sekaligus menutup laga untuk kemenangan Timnas U-23 dengan skor 0-3.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya