Bali United Vs Bhayangkara FC: Rekor Pertemuan jadi Momok Menakutkan

Bali United tak pernah menang atas Bhayangkara FC

Jakarta, IDN Times - Laga panas bakal tersaji pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Tuan rumah Bali United akan menjamu tim milik instansi Polri, Bhayangkara FC, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (21/5).

Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- berjanji tampil menyerang demi mengamankan tiga poin karena ingin memperbaiki rekor pertemuannya selama ini yang masih didominasi Bhayangkara FC. Hal itu membuat pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, melakukan segala cara dalam masa persiapan kemarin.

"Setelah pertandingan melawan Persebaya, kami punya waktu beberapa hari untuk latihan fisik, teknik dan taktik. Kami masih ada satu lagi sesi latihan nanti malam. Secara umum persiapan kami melawan Bhayangkara FC cukup baik. Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus dan mendapat hasil terbaik di pertandingan besok," kata Teco dalam sesi konferensi pers, Senin (20/5).

1. Teco enggan terpengaruh rekor pertemuan yang jeblok

Bali United Vs Bhayangkara FC: Rekor Pertemuan jadi Momok MenakutkanBaliUtd.com/Ewin Setyo

Disinggung mengenai rekor pertemuan dengan calon lawannya, pelatih asal Brasil itu enggan terpengaruh walau statistik tak berpihak kepada Irfan bachdim dan kolega. Menurut dia, timnya fokus menjalani laga yang ada di depan mata ketimbang terpaku dengan rekor pertemuan sebelumnya.

"Mengenai rekor pertemuan, kami tidak terlalu memikirkan itu. Ketika tim menang terus di beberapa pertandingan, bisa saja kalah di pertandingan berikutnya. Jadi fokus kami adalah bagaimana bisa bermain baik dan bisa memenangkan pertandingan besok," ujar eks pelatih Persija tersebut.

Baca Juga: Sempat Unggul, Persija Tahan Imbang Barito Putera di Kandang

2. Rekor pertemua jeblok, Bali United tak pernah menang atas Bhayangkara FC

Bali United Vs Bhayangkara FC: Rekor Pertemuan jadi Momok Menakutkaninstagram @persijajkt

Sebagaimana diketahui, Bali United memang cukup kesulitan jika berhadapan dengan Bhayangkara FC di beberapa duel yang telah dilangsungkan. Buktinya, dalam duel di semua kompetisi, Bhayangkara bisa memenangkan enam laga dan sekali bermain imbang.

Teranyar, Bali United harus bertekuk lutut dengan skor telak 4-1 dari Bhayangkara di Piala Presiden 2019. Yang paling menyakitkan, hasil itu sekaligus membuat Bali United tersingkir dari turnamen pramusim tersebut.

3. Laga syarat emosi bagi Paulo Sergio

Bali United Vs Bhayangkara FC: Rekor Pertemuan jadi Momok Menakutkanbaliutd.com

Laga ini juga akan menjadi laga syarat emosi bagi Paulo Sergio. Sebab, untuk pertama kalinya, pemain asal Portugal tersebut akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, klub yang bisa dibilang memberi banyak kenangan indah baginya. Maklum, bersama The Guardian, Paulo Sergio berhasil meraih prestasi tertinggi, yakni menjadi kampiun Liga 1 2017.

"Persiapan saya tentu sesuai dengan arahan tim pelatih bersama tim. Secara umum persiapan kami sama halnya seperti sebelum menghadapi Persebaya. Kami tahu bila di tiga pertandingan awal kami akan menghadapi tim peringkat lima besar tahun lalu. Tentu kami harus tetap fokus," kata pemain berusia 35 tahun tersebut.

4. Bhayangkara FC akui sudah tahu cara antisipasi permainan Bali United

Bali United Vs Bhayangkara FC: Rekor Pertemuan jadi Momok MenakutkanInstagram.com/bhayangkarafc

Sementara, Bhayangkara FC berusaha untuk meraih tripoin perdananya di kompetisi musim ini. Lantaran, di laga pertamanya, tim besutan Alfredo vera ini cuma meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Borneo FC.

"Persiapan kami sudah baik. Saya pikir semua pemain juga sudah siap untuk pertandingan melawan Bali United. Yang pasti untuk pertandingan ini, kami sudah mengantisipasi permainan mereka. Saya juga berharap pemain bisa bermain seperti biasa," tukas pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

Baca Juga: Persija Jeblok, tapi Ivan Kolev Masih Dipercaya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You