Bantai Arema 3-0, Borneo FC Sukses Revans

Borneo FC unggul cepat lewat dua gol Ahmad Nur Hardianto

Jakarta, IDN Times - Arema FC secara mengejutkan harus menelan kekalahan saat menjalani aksi pertamanya di Liga 12023/22. Dijamu Borneo FC, mereka harus kalah telak 3-0 dalam duel yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022).

Borneo FC tampil agresif sejak laga dimulai. Mereka bahkan langsung unggu cepat saat pertandingan berjalan baru dua menit. Ahmad Nur Hardianto mampu mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan, memanfaatkan umpan Terens Puhiri.

Unggul satu gol membuat tuan rumah tampil lebih agresif. Borneo FC kembali menambah pundi-pundi gol dalam laga ini. Nur Hardianto kembali mencetak gol dalam laga ini. Lagi-lagi dia melakukannya dengan kepala. Kali ini memanfaatkan umpan matang Stefano Lilipaly.

Arema FC coba meningkatkan serangan untuk bisa memperkecil kedudukan. Namun, hingga babak petama usai, tak ada satu peluang pun yang mereka konversi menjadi gol. Borneo FC masih unggul 2-0.

Usai turun minum, Arema coba melakukan perubahan dalam langkap perdanan mereka di Liga 1 musim ini. Hal itu sedikit memberikan harapan. Sebab, mereka mulai bisa menciptakan ancaman demi ancaman ke gawang Borneo FC dalam duel ini.

Namun, sampai babak kedua memasuki menit 70, Arema masih belum bisa membobol gawang Borneo FC. Sebaliknya, tuan rumah hanya sesekali memberikan ancaman. Namun, itu efektif karena setiap kesempatan yang diberikan langsung membahayakan gawang lawan.

Memasuki menit-menit krusial laga berjalan panas. Alhasil, pemain Borneo FC, Leo Guntara, harus mandi lebih cepat akibat mendapatkan kartu merah. Dia dinilai wasit melakukan pelanggaran membahayakan.

Unggul jumlah pemain membuat Arema FC mampu membuat beberapa peluang di sisa pertandingan. Hanya saja, itu berjalan singkat, karena Rizky Dwi Febrianto, dari Arema juga diusir keluar lapangan. Kedua tim pun bermain kembali dengan jumlah yang sama.

Lilipaly kemudian mendapatkan peluang lewat sepakan bebas. Dia mengeksekusi bola tersebut dengan baik, tetapi bola masih membentur gawang yang dijaga Adilson Maringa. Bola liar kemudian disambar Muhammad Sihran yang langsung melaju mulus ke gawang Arema FC. Skor berubah 3-0 untuk Borneo FC.

Kedua tim berusaha melakukan perubahan denganwaktu yang tersisa di lapangan. Namun, waktu lebih dulu berakhir usai wasit meniup peluit panjang pertandingan. Borneo FC mampu menyelesaikan laga ini dengan kemenangan 3-0 atas Arema FC.

Kemenangan ini jadi hal positif bagi Borneo FC. Sebab, sebelum tampil di laga pertama Liga 1 2022/23 ini, mereka dikalahkan Arema FC dalam final Piala Presiden 2022 yang berlangsung dua leg. 

Baca Juga: Kembali Jumpa Arema FC, Milomir Seslija Akui Timnya Lebih Siap  

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya