Comscore Tracker

Bantai Bali United, Bhayangkara FC Lolos dengan Hasil Sempurna

Dendy Sulistyawan mampu tampil gemilang di laga ini

Jakarta, IDN Times - Tuan rumah Bhayangkara FC berhasil tampil sempurna di babak penyisihan Piala Presiden 2019. Tak tanggung-tanggung, pada partai terakhir yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (14/3) malam, Bhayangkara berhasil menggunduli Bali United dengan skor telak, 4-1.

Memperebutkan satu tiket ke babak delapan besar, kedua tim berduel dengan sengit sejak laga dimulai. Namun, Bhayangkara FC dan Bali United terlihat sangat berhati-hati, sehingga keduanya banyak memainkan bola di tengah sampai laga berjalan lima menit.

Dua menit berselang, sebetulnya tim tamu mampu mengejutkan karena bisa menceploskan bola lewat Leonard Tupamahu ke gawang tim yang dibesut oleh Alfredo Vera. Hanya saja, gol itu harus dianulir lantaran posisi Leonard sudah terlebih dahulu offside.

Skor sama kuat 0-0 bertahan sampai 45 menit waktu normal di babak pertama selesai. Namun, petaka datang untuk Bali United di waktu tambahan karena mereka dijatuhi hukuman penalti. Hal itu diberikan wasit karena pemain tengah, Reksa Maulana, dijatuhkan oleh bek Bali United, Willian Pacheco.

Anderson Sales yang dipercaya jadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bhayangkara FC pun berhasil mengubah skor 1-0. Skor itu sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Memasuki paruh kedua, skuat The Guardian tampil lebih garang. Mereka langsung melakukan serangan berbahaya Lewat solo run kencang Dendy Sulistyawan ke jantung pertahanan Bhayangkara FC. Namun, tendangan Dendy berhasil diblok oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Nahas, bola hasil tepisannya mengarah ke pemain Bhayangkara. Ilham Udin Armaiyn, yang berdiri bebas, mampu memberikan umpan matang ke mulut gawang Bali United. Dan, umpan itu berhasil dimanfaatkan oleh Vendry Mofu menjadi gol pada menit 48.

Memasuki menit ke-62, Dendy kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam menggiring bola. Ia melakukan tusukan sendirian ke pertahanan Bali United. Eks pemain Persela itu pun berhasil menyelesaikan aksinya itu dengan sebuah gol cantik ke gawang Wawan.

Usai unggul 3-0, Bhayangkara FC tak sedikit pun mengendurkan serangannya. Mereka berhasil memperlebar keunggulan lewat tendangan keras Rahmat Hidayat di dalam kotak penalti pada menit ke-75. Wawan pun harus kembali memungut bola untuk keempat kalinya di laga itu.

Bali United hanya bisa membuat gol hiburan pada 10 menit sebelum laga berakhir. Melvin Platje mampu menceploskan bola usai menerima umpan matang dari bek sayap gaek Bali United, Michael Orah.

Hingga laga usai, kedua tim tak lagi menambah pundi-pundi golnya dalam duel kali ini. Sehingga, hasil ini membuat Bhayangkara FC otomatis melenggang ke babak delapan besar Piala Presiden edisi keempat.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You