Bantai Huddersfield, Bukti Bahwa Fisik Garuda Select Meningkat Pesat!

Kemampuan fisik Bagus dkk. meningkat pesat di Inggris!

Jakarta, IDN Times - Turun menghadapi Huddersfield Town U-18 pada Selasa (18/2), para pemain Garuda Select benar-benar menerapkan apa yang diminta tim pelatih. Bagus Kahfi dkk. bangkit dari dua hasil sebelumnya, dengan kemenangan telak 3-0 atas anak asuh Jon Worthington.

Bagus Kahfi tampil gemilang dengan mencetak dua gol, sedangkan satu gol lagi datang lewat eksekusi tendangan bebas David Maulana. Itu merupakan kali pertama gol lahir lewat tendangan bebas sepanjang kiprah Garuda Select di musim kedua ini.

1. Bagus puji kualitas bermain rekan-rekannya

Bantai Huddersfield, Bukti Bahwa Fisik Garuda Select Meningkat Pesat!Bagus Kahfi beraksi bersama Garuda Select di laga lawan QPR. Dok. Mola TV

Setelah pertandingan, Bagus menuturkan beberapa faktor kunci di balik hasil positif ini.

"Hari ini kami tampil bagus dan bisa menerapkan apa yang diperintahkan pelatih. Kami benar-benar memperbaiki beberapa hal dari pertandingan sebelumnya, termasuk bisa melewati pertandingan tanpa kebobolan," ucap Bagus kepada Mola TV.

"Huddersfield yang dihadapi kali ini tidak jauh berbeda dibandingkan dengan musim lalu. Postur dan kekuatan mereka masih harus diwaspadai. Para pemain harus lebih berani berduel," lanjutnya.

Baca Juga: Dua Pemain Ini Sukses Puncaki Daftar Top Skor Garuda Select!

2. Danny Holmes mengamini bahwa Garuda Select main dengan baik

Bantai Huddersfield, Bukti Bahwa Fisik Garuda Select Meningkat Pesat!asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes. Dok Mola TV

Apa yang disampaikan Bagus senada dengan pernyataan asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, yang menekankan kepada para pemain agar lebih berani berduel.

"Huddersfield punya pemain dengan postur tubuh besar dan kuat sehingga para pemain harus berani saat berhadapan dengan mereka," papar Holmes.

Pernyataan Bagus dan Holmes pun diamini Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. Secara keseluruhan, ia puas melihat penampilan anak didiknya yang berhasil menggilas sang lawan.

"Dari pertandingan hari ini, para pemain bisa belajar pentingnya kekuatan fisik. Hanya karena badan mereka lebih kecil, bukan berarti bisa diremehkan. Bisa dilihat sendiri Rafli bisa membuat pemain nomor 6 mereka terjatuh," katanya.

3. Fisik Garuda Select meningkat pesat

Bantai Huddersfield, Bukti Bahwa Fisik Garuda Select Meningkat Pesat!Garuda Select saat melakukan uji coba di Inggris. Dok. Mola TV

Ketahanan tubuh memang dibutuhkan untuk menghadapi tim-tim Inggris yang berorientasi pada kontak fisik. Postur pemain lawan yang mayoritas lebih tinggi besar menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain Garuda Select.

Setiap pekannya, mereka terus diberi porsi latihan khusus untuk memiliki tubuh yang siap bersaing dengan kerasnya iklim sepak bola di sana.

 

Saksikan perjuangan Garuda Select GRATIS hanya melalui aplikasi Mola TV. Ikuti terus perkembangan Garuda Select hanya di Mola TV. Download aplikasi Mola TV di App Store dan Google Play untuk bisa menonton secara resmi, mudah, dan gratis!

Baca Juga: Brace Bagus Kahfi Bawa Garuda Select Bantai Huddersfield Town!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya