Comscore Tracker

Bantai Madura United, Borneo FC Kudeta Posisi Pertama

Borneo FC ada di puncak klasemen Liga 1 2022/23

Jakarta, IDN Times - Borneo FC berhasil mengkudeta Madura United di posisi puncak klasemen Liga 1 2022/23. Ini terjadi usai keduanya bentrok di pekan ke-11 kompetisi musim ini yang digelar di Stadion Segiri, Sabtu (1/8/2022).

Tak tanggung-tanggung, skuad Pesut Etam mengalahkan tamunya itu dengan skor telak 3-0. Alhasil, mereka bisa menambah tiga poin dan menyamakan perolehan poin Madura United. 

Sejak laga dimulai Borneo FC tampil begitu agresif. Hasilnya cukup baik, karena mereka unggul cepat melalui gol Matheus Pato memanfaatkan umpan matang Terens Puhiri. Madura United tertinggal 1-0.

Madura United bukan tanpa peluang. Beberapa kali mereka bisa menciptakan ancaman ke gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro. Hanya saja, hingga jelang babak pertama usai, tak ada satupun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Saat memasuki masa injury time, Borneo FC justru berhasil menggandakan keunggulan. Pato kembali mencatatkan namanya di papan skor yang kembali memanfaatkan umpan Terens. Sehingga, babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah dua gol tanpa balas.

Memasuki babak kedua, Borneo FC tampil semakin agresif. Mereka terus menekan Madura United yang sulit untuk mengembangkan permainan dalam laga ini. Alhasil, gawang mereka pun terus mendapatkan ancaman dari tuan rumah.

Borneo FC akhirnya bisa memperlebar keunggulan menjadi 3-0 pada menit 65. Berawal dari umpan Jonathan Bustos, Pato akhirnya bisa merobek gawang Madura United melalui sepakan berkelas. Hal itu membuatnya mencatatkan hattrick dalam pertandingan ini.

Madura United sebetulnya berusaha untuk bisa memperkecil ketertinggalan. Sebaliknya, Borneo FC juga mendapatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Hanya saja, hingga laga berakhir skor tak berubah. Borneo FC menang dengan skor 3-0 atas Madura United.

Hasil ini membuat Borneo FC berhasil meraup 23 poin dari 11 penampilannya di Liga 1 musim ini. Mereka unggul head to head atas Madura United yang memiliki poin serupa di tempat kedua. 

Baca Juga: Pelatih Anyar Borneo FC Menggali Potensi para Pemain

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya