Comscore Tracker

Barcelona akan Tuntut AS Roma, Gara-gara Apa?

AS Roma mundur secara tiba-tiba di ajang Joan Gamper Trophy

Jakarta, IDN Times - Barcelona marah ke AS Roma. Mereka bahkan bakal membawa permasalahnya dengan klub Italia itu ke jalur hukum. 

Kenapa Barcelona mau tuntut Roma? Usut-punya usut, hal itu terjadi lantaran klub yang kini dinakhodai Jose Mourinho itu mengundurkan diri di ajang Joan Gamper Trophy. Klub Catalan itu tak terima jika Roma mundur secara tiba-tiba tanpa alasan.

Ajang ini sendiri sebetulnya sudah tak asing bagi klub-klub Serie A. Musim lalu, Juventus juga ambil bagian di ajang Joan Gamper Trophy.

1. Barcelona umumkan secara resmi Roma mundur

Barcelona akan Tuntut AS Roma, Gara-gara Apa?Jose Mourinho (skysports.com)

Barcelona sendiri sudah mengumumkan secara resmi Roma mundur di Joan Gamper Trophy edisi kali ini. Mereka pun memastikan, klub berjuluk Serigala Ibu Kota itu mundur secara sepihak.

“Barcelona mengumumkan bahwa AS Roma telah memutuskan secara sepihak tanpa alasan,” tulis pernyataan Barcelona di laman resminya.

Mereka melanggar kontrak yang telah disepakati bersama untuk pertandingan Joan Gamper Trophy pada 6 Agustus di Camp Nou dalam pertandingan yang mempertemukan tim pria dan wanita,” lanjutnya.

Baca Juga: Lionel Messi Dikabarkan Main di Joan Gamper Trophy 2021

2. Barcelona kembalikan uang tiket fans

Barcelona akan Tuntut AS Roma, Gara-gara Apa?Camp Nou, Barcelona, Spanyol (Instagram.com/_campnou)

Atas kejadian ini, Barcelona pun berjanji bakal mengembalikan tiket yang sudah terjual kepada fansnya. Mereka menyebut jika kondisi ini berada di luar kendali.

Kini, mereka pun tengah mencari kemungkinan terbaik, dengan memilih beberapa lawan baru untuk ajang Joan Gamper Trophy 2022.

“Dalam 24 jam ke depan, pengembalian uang tiket akan dimulai. Klub ingin menjelaskan bahwa penangguhan pertandingan disebabkan oleh keadaan di luar kendali FC Barcelona, ​​​​karena keinginan tegas AS Roma,” kata Barcelona.

3. Barcelona bakal tuntut Roma

Barcelona akan Tuntut AS Roma, Gara-gara Apa?bleacherreport.com

Barcelona memang cukup marah dengan keputusan Roma mundur dari Joan Gamper Trophy 2022. Alhasil, mereka pun serius membawa masalah ini ke jalur hukum.

Mereka menuntut AS Roma atas kemungkinan kerugian yang telah diderita. 

“Departemen Hukum Klub sedang mempelajari kemungkinan tindakan terhadap klub Italia [AS Roma] atas kerugian yang diderita FC Barcelona dan para penggemarnya, karena keputusan yang tidak terduga dan tidak dapat dibenarkan ini,” ujar Barcelona menutup pernyataan resminya.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci yang Bawa AS Roma Juara Europa Conference League

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya