Barcelona Diamuk Klub Qatar Gara-gara Xavi

Xavi Hernandez diisukan bakal jadi Pelatih Barca

Jakarta, IDN Times - Klub Qatar, Al-Sadd, mengamuk ke Barcelona. Hal itu terjadi karena pelatihnya, Xavi Hernandez, terus didekati manajemen Blaugrana, tapi tak ada obrolan langsung di antara kedua klub sampai sekarang.

Xavi memang terus diisukan bakal kembali ke Camp Nou untuk menjadi pelatih Barcelona yang baru. Dia diproyeksikan untuk menjadi suksesor Ronald Koeman yang dipecat usai gagal membawa Barcelona tampil konsisten di berbagai ajang.

Namun, Xavi masih memiliki kontrak dengan klub kaya asal Qatar tersebut. Sehingga, Barcelona seharusnya berbicara langsung dengan Al-Sadd andai ingin meminangnya.

1. Al-Sadd ngamuk karena Barcelona tak sopan

Barcelona Diamuk Klub Qatar Gara-gara Xaviirishmirror.ie

Dilansir Marca, Al Sadd sebetulnya enggan membiarkan Xavi pergi untuk menjadi pelatih klub Catalan itu. Terlebih, sampai saat ini manajemen Al-Sadd masih memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih asal Spanyol itu untuk menangani tim.

Hanya saja, Al-Sadd marah ketika gosip sudah merebak, karena Barcelona dianggap memanfaatkan situasi untuk membawa pulang Xavi. Terlebih, Presiden Barcelona, Joan Laporta, secara terang-terangan menyatakan ingin menggunakan jasa Xavi. Padahal, Al-Sadd berharap Barcelona menjalin kontak lebih dulu untuk membicarakannya.

Wajar, karena Al-Sadd masih punya kewenangan penuh, terikat kontrak dengan Xavi. Isu ini terus bergulir di media hingga jadi pemberitaan yang besar, saat kesepakatan antara kedua klub belum terjadi. Itu dinilai tak menghormati Al-Sadd.

Baca Juga: Barcelona Siap Depak Anak Bawaan Koeman

2. Kontrak Xavi masih dua tahun lagi

Barcelona Diamuk Klub Qatar Gara-gara Xavitwitter.com/ChampionsLeague

Laporta dan jajarannya sadar Barcelona harus bernegosiasi dengan Al Sadd untuk merekrut Xavi. Namun, sampai sekarang mereka masih memilih santai, karena tahu Xavi masih punya kontrak dengan Al-Sadd.

Al-Sadd, yang mulai terganggu dengan topik ini, tak tinggal diam. Mereka akhirnya merespons isu tersebut melalui akun twitter resmi klub.

"Menanggapi apa yang beredar baru-baru ini, manajemen Al-Sadd menegaskan kembali Xavi memiliki kontrak dua tahun dengan klub dan sepenuhnya fokus pada pertandingan tim berikutnya, untuk mempertahankan posisi teratas di liga dan mempertahankan gelar," tulis pernyataan resmi Al-Sadd. 

3. Xavi masih fokus menangani klub kaya asal Qatar

Barcelona Diamuk Klub Qatar Gara-gara XaviInstagram.com/xavi

Sampai saat ini, Xavi masih menghindar membahas spekulasi terkait kepulangannya ke Barcelona. Terlebih, dia tak mau merusak kondisi internal tim yang sedang baik, karena Al-Sadd masih tak terkalahkan musim ini.

"Saya sangat berkonsentrasi pada pekerjaan dengan Al-Sadd dan tidak ingin membicarakan hal lain," kata Xavi.

Namun, banyak yang percaya jika kepulangan Xavi ke Barcelona tinggal menunggu waktu. Walau negosiasi nantinya berjalan sulit, ikatan kuat Xavi dengan Blaugrana bakal memudahkan jalannya kembali ke Camp Nou.

Baca Juga: Era Baru Barcelona Tanpa Ronald Koeman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya