Barcelona Dihantam Badai Cedera di Pengujung LaLiga

Barcelona sisakan enam pertandingan di LaLiga musim ini

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk menimpa Barcelona di pengujung kompetisi LaLiga 2021/22. Saat harus menghadapi laga-laga krusial, skuad Blaugrana kini tengah dihantam badai cedera.

Pascabentrok dengan Real Sociedad pada Jumat (22/4/2022), tiga palang pintu, seperti Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba, hingga Dani Alves harus menderita cedera. Bahkan beberapa harus ditarik keluar di tengah pertandingan.

"Jordi Alba, Gerard Pique, dan Ronald Araujo mengalami cedera karena diakibatkan jadwal yang cukup padat. Terang saja, mereka kelelahan," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikutip Marca.

1. Gavi harus absen akibat cedera juga?

Barcelona Dihantam Badai Cedera di Pengujung LaLigaGavi (twitter.com/FCBarcelona)

Sementara, gelandang muda andalan Barcelona, Gavi, terpincang-pincang usai laga. Gavi bahkan disebut harus beristirahat beberapa pekan untuk pemulihan.

Gelagat kurang baik dirasakan Gavi saat pengujung laga. Dia terus saja bertanya ke staf di bench untuk menanyakan kapan laga usai. Kala itu wasit juga memberikan waktu tambahan selama 10 menit.

“Saya yang minta pemain terus menyerang selamam90 menit. Mereka tentu menderita [kelelahan],” ujar eks pemain Timnas Spanyol itu.

Baca Juga: 6 Klub yang Mengalahkan Barcelona Era Xavi pada 2021/2022

2. Barcelona masih bersaing ketat di papan atas klasemen LaLiga

Barcelona Dihantam Badai Cedera di Pengujung LaLigaAksi Ferran Torres dalam pertandingan Barcelona melawan Osasuna di LaLiga. (twitter.com/FCBarcelona)

Kehilangan sejumlah pemain tentu membuat Barcelona dirugikan. Maklum, mereka juga tengah bersaing memperebutkan posisi antara peringkat dua sampai empat. Walau sejauh ini masih jadi runner up di klasemen sementara LaLiga, perolehan poin mereka masih tipis dari pesaingnya.

Mereka sejauh ini baru mengumpulkan 63 poin dari 32 aksinya di kompetisi musim ini. Catatan poin mereka sama dengan Sevilla yang membuntuti mereka di peringkat tiga. Hanya saja, Sevilla kalah selisih gol.

Sementara, dua tim di belakang keduanya membuntuti dengan ketat. Mereka adalah Aletico Madrid yang sudah mengoleksi 61 poin dan Real Betis di peringkat lima dengan catatan 57 poin.

3. Barcelona masih menyisakan enam laga di LaLiga

Barcelona Dihantam Badai Cedera di Pengujung LaLigaAksi Pedri dalam pertandingan Barcelona melawan Osasuna di LaLiga. (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona sudah sangat sulit untuk mengejar Real Madrid untuk memperebutkan gelar LaLiga musim ini. Apalagi, Madrid sejauh ini sudah unggul 15 poin hingga memasuki pekan ke-33. Dengan sedikit laga tersisa, mustahil rasanya Barcelona mengudeta Los Blancos.

Barcelona sebetulnya punya kelebihan satu laga dibandingkan tim lainnya. Mereka masih punya enam sisa pertandingan LaLiga untuk mengakhiri musim ini, yakni melawan Rayo Vallecano (25 April), Mallorca (2 Mei), Real Betis (8 Mei) , Celta Vigo (11 Mei), Getafe (15 Mei), dan Villarreal (22 Mei).

Baca Juga: Heboh Bek Barcelona Terseret Kontroversi Piala Super Spanyol

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya