Comscore Tracker

Barcelona Gagal Rebut Gelar La Liga, Maksimal Finis di Urutan Ketiga

Terburuk dalam 13 tahun terakhir

Jakarta, IDN Times - Barcelona dipastikan gagal meraih trofi LaLiga musim 2020/21. Hal itu dipastikan usai mereka gagal meraih kemenangan di kandangnya dalam laga pekan ke-37 musim ini.

Barcelona dipermalukan Celta Vigo dengan skor 1-2 di Stadion Camp Nou, Minggu (16/5/2021). Sempat unggul lewat gol Lionel Messi (28’), tuan rumah harus mengakui keunggulan Celta Vigo lewat dua gol yang diciptakan Santi Mina (38’ dan 89’).

Kini Barcelona mengumpulkan 76 poin dari 37 laga yang sudah dijalani. Mereka makin tertinggal dari Atletico Madrid (83 poin) dan Real Madrid (81 poin) yang masih menjaga peluangnya jadi kampiun musim ini.

1. Barcelona maksimal hanya finis di peringkat ketiga musim ini

Kegagalan menjadi kampiun musim ini menyisakan beberapa catatan buruk bagi Barcelona musim ini. Padahal, hal itu sebelumnya jarang sekali diraih mereka saat mentas di kompetisi domestik. Walhasil, Ronald Koeman pun kini jadi sorotan.

Untuk pertama kalinya sejak 13 musim terakhir, Barcelona finish di peringkat tiga klasemen LaLiga musim ini. Terakhir kali catatan itu terjadi pada musim 2007/08. Kala itu mereka berada di bawah Real Madrid yang jadi juara dan Villarreal yang bertengger di posisi runner up.

Secara hitung-hitungan, Barcelona maksimal bisa mengumpulkan 79 poin. Hal tersebut tak akan membantu mereka naik ke posisi lebih baik.

2. Pertama kali kalah di laga kandang secara beruntun

Kekalahan dari Celta Vigo juga membuat Barcelona meraih catatan jeblok lain musim ini. Untuk pertama kalinya mereka gagal meraih kemenangan di tiga laga beruntun sejak Lionel Messi menjadi bagian dari skuat Barcelona.

Sebelum dikalahkan Celta Vigo, Barcelona imbang melawan Atletico Madrid (0-0), takluk dari Granada (1-2) pada 30 April dan Villarreal (1-2) pada 25 April. 

Terakhir kali catatan buruk itu diraih Barcelona di LaLiga 17 tahun silam, tepatnya di musim 2003/2004. Kal itu mereka meraih tiga hasil imbang dan sekali kalah saat bermain di Camp Nou.

3. Atletico Madrid paling berperluang juara LaLiga, Real Madrid membayangi

Barcelona Gagal Rebut Gelar La Liga, Maksimal Finis di Urutan KetigaLuis Suarez. (football-espana.net).

Kans Barcelona jadi juara hampir dipastikan gagal. Sebab, mereka tak akan bisa mengejar perolehan poin Madrid dan Atletico. Paling maksimal, Blaugrana hanya bisa mengumpulkan 79 poin di akhir musim, dengan syarat wajib meraih kemenangan atas tuan rumah Eibar pekan depan.

Sementara, Atletico paling berpeluang meraih gelar LaLiga. Mereka masih membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memutus dominasi Madrid dan Barcelona. Pada laga penentu Luis Suarez dan kolega bakal bersua klub yang tengah berjuang di zona degradasi, Real Valladolid.

Real Madrid yang juga masih punya peluang kecil jadi kampiun, mengejar kemenangan terakhirnya kontra Villarreal. Jika berhasil meraih tripoin, mereka tinggal berharap keajaiban dan mendoakan Atletico terpeleset di laga terakhir.

Baca Juga: Jelang Atletico Madrid Vs Real Madrid Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya