Comscore Tracker

Barcelona Obral Griezmann, Manchester United Fokus Datangkan Varane   

Griezmann dianggap pembelian gagal

Jakarta, IDN Times - Barcelona benar-benar dipusingkan dengan urusan Antoine Griezmann. Saking pusingnya mereka sampai mengobral pemain asal Prancis tersebut ke Manchester United.

Griezmann selama ini memang dianggap membenai keuangan Barcelona karena gajinya yang sangat tinggi. Sementara performa sang pemain tak setara dengan apa yang sudah dikeluarkan Blaugrana sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2019. Ia terhitung sebagai pembelian gagal klub.

Griezmann masuk list jual Barcelona untuk mengurangi sallary caps di LaLiga. Sebab, mereka sudah memastikan diri mempertahankan Lionel Messi. Jika itu tak dilakukan klub asal Catalan ini bakal melanggar aturan financial fair play.

1. Sempat berpeluang kembali ke Atletico Madrid

Barcelona Obral Griezmann, Manchester United Fokus Datangkan Varane   news.rthk.hk

Sebetulnya Griezmann sudah ditawari ke sejumlah klub top Eropa. Yang sempat mencuat adalah kans Griezmann kembali ke Atletico. Ia masuk dalam rencana pertukaran dengan Saul Niguez. Namun, Atletico yang tak mau mengeluarkan dana tambahan membuat sulit terjadinya kesepakatan.

Sementara, Griezmann juga sempat masuk opsi pertukaran dengan Paulo Dybala di Juventus. Namun, klub papan atas Serie A itu membantah rumor tersebut. Mereka menyebut belum menginginkan Griezmann datang ke Turin.

Mulai kehilangan akal, Barcelona juga sempat menawarkan Griezmann ke Manchester City hingga Chelsea. Hasilnya masih nihil. Sehingga mereka menghubungi langsung MU untuk menawarkan Griezmann.

Baca Juga: Menanti Messi, Kepingan Puzzle Terakhir Trio Maut Barcelona

2. Lebih prioritaskan menyelesaikan transfer Varane

Barcelona Obral Griezmann, Manchester United Fokus Datangkan Varane   goal.com

Laporan Daily Mirror menyebutkan Barcelona coba memanfaatkan agresivitas MU di bursa transfer musim panas ini. Terlebih, mereka juga tengah mengincar penyerang berkualitas untuk menambah daya gedor tim musim depan. Tak pelak, Barca merayu MU untuk membeli Griezmann.

Namun, dalam laporan itu menyebut jika misi Barcelona menjual pemain asal Prancis itu ke Old Trafford akan sulit. Sebab, MU sedang fokus menyelesaikan kontrak Raphael Varane. Bisa mendatangkan Sancho dan Varane dengan mahar besar, tak mungkin bagi mereka membayar harga Griezmann.

Selain itu, Griezmann juga tak masuk dalam target buruan Setan Merah musim ini. Mereka lebih memilih pemain lainnya, yakni Eduardo Camavinga untuk direkrut musim ini.

3. Solskjaer didukung dana besar dari keluarga Glazer

Barcelona Obral Griezmann, Manchester United Fokus Datangkan Varane   Keluarga Glazer pemilik Manchester United (goal.com)

MU memang belum mau berhenti untuk mendatangkan pemain anyar berkualitas musim ini. Manajer Ole Gunnar Solskjaer memang sudah mengutarakan keinginannya untuk mendatangkan pemain baru. Dia sudah memiliki beberapa pemain bidikan di setiap posisi, mulai dari bek, gelandang, hingga penyerang.

"Seperti yang sudah saya sebutkan, kami butuh tiga hingga empat pemain baru yang punya kualitas baik untuk memperkuat starting eleven. Hal itu sangat penting agar tim terus berkembang dan semakin kompetitif," ujar Solskjaer dikutip Telegraph.

Glazer mulai mengamini keinginan Solskjaer. Dia bakal diberikan kewenangan dan dana belanja besar untuk memilih pemain berkualitas. 

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Harus Tampil Apik di Laga Pramusim

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya