Cuci Gudang, Presiden Barcelona Pastikan 7 Pemain Ini Gak Dijual!

Barcelona juga bakal umumkan perekrutan Ronald Koeman

Jakarta, IDN Times - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bakal membangun proyek anyar untuk membangkitkan kejayaan timnya. Pertama, mereka mengonfirmasi menjadikan Ronald Koeman menjadi pelatih anyar Blaugrana.

Pelatih asal Belanda yang merupakan legenda Barcelona tersebut bakal diberi mandat untuk kembali membuat klub itu ditakuti di jagat Eropa pada masa yang akan datang. Maklum, Barca kini benar-benar hancur usai didepak Bayern Munich 2-8 di perempat final Liga Champions 2019/2020.

Hal itu jadi catatan terburuk mereka sepanjang musim dalam 13 tahun terakhir. Mereka gagal meraih sebiji trofi pun setelah hal serupa terakhir dialami pada musim 2007/2008 silam.

1. Barcelona bakal mati-matian pertahankan Lionel Messi

Cuci Gudang, Presiden Barcelona Pastikan 7 Pemain Ini Gak Dijual!twitter.com/OptaJoe

Dikutip dari Barca TV, Bartomeu mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat klub bakal mengumumkan Koeman secara resmi ke publik. Dia dinilai layak mengisi posisi pelatih Barcelona, karena merupakan orang yang sudah kenal dengan kultur di dalam klub.

Dia pun memastikan jika Lionel Messi tak akan hengkang pada musim panas ini. Dia masih masuk proyeksi Koeman untuk membangun tim musim depan. Karena itu, manajemen berupaya keras untuk mempertahankan Messi dengan cara apa pun.

"Messi ingin mengakhiri karirenya di Barcelona. Saya secara teratur berbicara dengan dia dan ayahnya. Dia bagian dari proyek kami. Koeman akan menjadi manajer baru dan dia mengatakan kepada saya bahwa Messi adalah pemain kunci untuk proyek baru kami," ujar Bartomeu.

Baca Juga: 10 Pembelian Terburuk Barcelona di Era Bartomeu, Gagal Total!

2. Ini daftar 7 pemain yang akan dipertahankan Barcelona, ada nama Antoine Griezmann

Cuci Gudang, Presiden Barcelona Pastikan 7 Pemain Ini Gak Dijual!Antoine Griezmann bersama Barcelona. Twitter/@Goal

Bartomeu pun memastikan jika Barca tak akan membuka pembicaraan dengan Manchester United untuk pemain mudanya Ousmane Dembele. Dia bakal jadi satu dari pemain-pemain yang dipertahankan oleh klub termasuk Lionel Messi, Clement Lenglet, Nelson Samedo, Frenkie de Jong, Antoine Girezmann, dan Marc-André ter Stegen.

Bahkan, nama terakhir disebutkan oleh Bartomeu telah setuju untuk memperpanjang masa baktinya dengan klub. Walhasil, dirinya dipastikan bakal tetap tinggal di Catalunya sampai 2025 mendatang.

"Ter Stegen akan menandatangani kontrak baru dengan kami. Dia akan tinggal di sini. Dia penjaga gawang yang luar biasa," bebernya.

3. Ansu Fati bakal dipinjamkan dan Luis Suarez bakal dijual?

Cuci Gudang, Presiden Barcelona Pastikan 7 Pemain Ini Gak Dijual!fcbarcelonanoticias.com

Terkait masa depan Ansu Fati, Barcelona sudah punya penawaran untuk pemain beli itu. Mereka memastikan tak akan menjualnya. Konon, pemain berusia 17 tahun berpaspor Spanyol itu bakal dipinjamkan.

Yang menarik, dalam revolusi Barca ini, tak ada nama Luis Suarez yang dijamin bisa dipertahankan musim depan. Klub dikabarkan siap menjualnya kepada siapa pun yang menginginkan jasa sang pemain.

4. Suarez masih tampil bagus, tapi...

Cuci Gudang, Presiden Barcelona Pastikan 7 Pemain Ini Gak Dijual!Dua bintang Barcelona, Luiz Suarez dan Antoine Griezmann. (thenational.ae)

Walau masih dianggap memiliki kualitas mumpuni, usia Suarez sudah mencapai 33 tahun. Hal itu membuat kemampuannya bakal terus menurun dalam beberapa waktu yang akan datang. Dan, Barcelona tak mau rugi untuk menjualnya di kemudian hari.

"Kami akan menjual beberapa pemain pada musim panas ini karena sudah waktunya untuk pemotongan gaji dan memulai proyek baru untuk Barcelona", tukas Bartomeu.

Barca akan siap untuk menjualnya jika mereka akan menerima tawaran menggiurkan. Klub yang membesarkan Luis Suarez, Ajax Amsterdam, dikabarkan tertarik memulangkannya dan sudah menghubungi agennya untuk melihat peluang tersebut.

Baca Juga: Barcelona Cuci Gudang, Juventus Siap Tampung Antoine Griezmann?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya