Barcelona Siap Tukar Griezmann dengan Neymar, PSG Pasang Harga Tinggi

Griezmann tak bermain gemilang bersama Barcelona di LaLiga

Jakarta, IDN Times - Barcelona masih berambisi memulangkan Neymar ke Camp Nou. Tak tanggung-tanggung, mereka siap melakukan tukar guling dengan Antoine Griezmann yang baru didatangkan musim lalu dari Atletico Madrid.

Hal tersebut dilakukan lantaran Blaugrana begitu kesulitan untuk kembali merekrut pemain asal Brasil tersebut. Sebab, PSG membanderol Neymar dengan harga fantastis, yakni €150 juta atau jika dikonversikan setara dengan Rp2,7 triliun.

1. Neymar punya nilai pasar lebih tinggi dari Griezmann

Barcelona Siap Tukar Griezmann dengan Neymar, PSG Pasang Harga Tinggibleacherreport.com

Kini klub Catalan sudah siap untuk membiarkan Griezmann pergi setelah hanya satu musim tampil. Pemain berpaspor Prancis itu masih di bawah ekspektasi publik, padahal dia datang dengan status pemain bintang dan ditebus dengan dana €120 juta atau jika dikonversikan setara dengan Rp2,2 triliun.

Dilansir dari Sky Sport, Barcelona sebetulnya siap melego Griezmann dengan nilai €100 juta, terpaut €500 juta dengan harga Neymar. Tak pelak, namanya coba dimasukkan dalam kesepakatan agar klub yang dijuluki juga Azulgrana itu bisa dengan mulus mendapatkan jasa mantan pemain Sao Paulo tersebut.

Maklum, Barcelona juga tengah mengejar striker Inter Milan Lautaro Martinez musim ini sehingga harus membagi dananya di tengah kondisi neraca keuangan yang terganggu akibat pandemik corona.

2. Pemain Barcelona bakal dipotong gaji 70 persen?

Barcelona Siap Tukar Griezmann dengan Neymar, PSG Pasang Harga Tinggibleacherreport.com

Tetapi, transfer semahal ini terlihat sangat tak mungkin bisa diwujudkan, karena bahkan klub terkaya di Eropa saja harus menghitung biaya operasi yang terus merugi lantaran kompetisi harus terhenti akibat penyebaran virus corona.

Bahkan, kapten Barca Lionel Messi mengumumkan pekan lalu bahwa ia dan rekan-rekan setimnya telah sepakat untuk memotong 70 persen gaji demi membantu mengamankan stabilitas keuangan klub dampak dari pandemi. Namun, kabar lain menyebut bakal ada pertemuan darurat dengan direksi karena tak semua dalam skuat Barca tak setuju dengan kebijakan itu.

3. Griezmann masih optimistis bisa sukses bersama Barcelona

Barcelona Siap Tukar Griezmann dengan Neymar, PSG Pasang Harga Tinggifcbarcelona.com

Melihat kembali ke belakang, Messi memang acap kali disebutkan berselisih dengan manajemen Barcelona dalam beberapa bulan terakhir, salah satunya adalah ketika permintaan para pemain kunci bisa kembali bermain bersama Neymar musim panas lalu gagal diwujudkan. Sebab, target Barca mendatangkan Neymar bersama dengan Griezmann harus gugur salah satu.

Di luar masalah pertukaran yang melibatkan dirinya dengan Neymar, Antoine Griezmann tetap percaya diri dirinya masih punya masa depan cerah bersama Barcelona. Waktu memang masih berpihak kepadanya kali ini, kecuali jika klub berhasil mendatangkan Neymar dan Lautaro Martinez tanpa menjualnya, ia bakal jadi pilihan terakhir dalam tim di bawah Lionel Messi, Luis Suarez.

Baca Juga: PSG Membuka Peluang untuk Neymar Kembali ke Barcelona

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya