Barcelona yang Beruntung Punya Lionel Messi

Messi masih jadi pemain tersubur dunia 2021

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi benar-benar tak mau kalah dari Cristiano Ronaldo. Meski sempat ogah-ogahan di Barcelona, dia tampil gemilang dengan mencetak banyak gol sejak 2021.

Paling anyar, La Pulga kembali menunjukkan magisnya saat tampil bersama Barcelona di ajang LaLiga pada Selasa dini hari WIB (16/3/2021). Bentrok dengan Huesca, Messi berhasil menciptakan brace, plus satu assist yang membuat timnya menang 4-1.

Total, dia sudah mencetak 17 gol dan enam assist untuk Barcelona dalam semua ajang pada 2021 ini. Catatan tersebut mengalahkan koleksi gol Cristano Ronaldo sampai Robert Lewandowski.

Baca Juga: Messi Dirayu Hengkang ke Madrid dan Jadi Judas Barcelona

1. Magis berujung man of the match buat Messi

Barcelona yang Beruntung Punya Lionel MessiTwitter.com/FCBarcelona

Selain jadi pemain tersubur 2021, peraih enam penghargaan Ballon d’Or itu kini jadi pemuncak klasemen El Pichichi alias top scorer sementara LaLiga dengan koleksi 21 gol. Sementara, mantan rekan duetnya di Barcelona, yakni Luis Suarez (Ateltico Madrid) menguntit dengan torehan 18 gol.

Permain berusia 33 tahun itu didapuk sebagai man of the match berkat kontribusi besar dalam laga melawan Huesca. Laman Whoscored tak segan memberinya rating sempurna, yakni 10 dalam aksinya dini hari tadi WIB.

2. Ronald Koeman sebut La Pulga pemain penting

Barcelona yang Beruntung Punya Lionel Messigoal.com

Pemain asal Argentina itu juga punya catatan bagus dalam penampilannya sepanjang laga. Usaha melakukan enam tembakan sepanjang pertandingan dan berujung pada dua gol. Selain itu, dia juga berhasil mencatatkan 72 umpan sukses dari 86 percobaan.

Catatan apik itu membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun menyebut Lionel Messi adalah segalanya untuk tim. Menurutnya, Messi adalah pemain yang menjadi ruh tim dalam skema permainannya.

3. Bakal lampaui rekor Xavi di Barcelona

Barcelona yang Beruntung Punya Lionel MessiLionel Messi. (skysports.com).

Dia bersyukur Messi masih mau bertahan di Barcelona. Dia bakal jadi legenda Barcelona juga tetap bertahan di Camp Nou.

"Saya tak tahu mesti berbicara apa lagi mengenai Leo. Dia telah membuktikan berada di level terbaik sejak bertahun-tahun dengan melewati pertandingan. Kini dia selangkah lagi melewati catatan Xavi. Kami beruntung masih bersamanya,” kata Koeman dikutip Marca.

Baca Juga: Syarat Mutlak Messi Buat Bertahan di Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya