Comscore Tracker

Barito Putera vs Borneo FC: Tamu Ingin Amankan Papan Atas

Derby Kalimantan dengan misi berbeda

Jakarta, IDN Times - Usai mencuri satu poin di Semarang, Borneo FC langsung dihadapkan laga sulit. Kali ini, mereka harus bertandang ke markas Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 yang akan berlangsung pada Kamis (31/10).

Dalam lawatan kali ini, Borneo FC berupaya tak ingin kehilangan poin. Namun, bukan berarti hanya puas jika mendapat hasil seri menantang Barito Putera. Sebab, tiga poin sangat berarti bagi posisi mereka di papan atas klasemen Liga 1.

1. Borneo FC menjelma jadi tim kuat di bawah asuhan Mario Gomez

Barito Putera vs Borneo FC: Tamu Ingin Amankan Papan AtasInstagram.com/borneofc.id

Perjalanan Borneo FC hingga sampai saat ini memang cukup baik. Semenjak ditangani Mario Gomez mereka mampu menjadi tim papan atas yang tampil konsisten. Buktinya, Borneo FC berhasil mengoleksi 41 poin dan berada di peringkat ketiga dari 24 pertandingan yang sudah dijalani.

Pesut Etam juga jadi salah satu tim dengan tingkat kesuburan tinggi. mereka sudah bukukan 41 gol dan kemasukan 27. Jumlah tersebut hanya kalah dari Arema FC (47 gol), TIRA Persikabo (43) dan Madura United (42).

Tingkat kesuburan tersebut tak hanya dihasilkan dari satu pemain saja. Tiga pemain bahkan dikatakan bisa tampil subur musim ini, di antaranya adalah Renan Silva dengan torehan terbanyak (11 gol), disusul Lerby Eliandry (10), dan Terens Puhiri (7).

Baca Juga: Susah Payah Kalahkan Barito, Milo Sebut Arema Beruntung

2. Gomez waspadai Barito Putera

Barito Putera vs Borneo FC: Tamu Ingin Amankan Papan AtasPSMMakassar.co.id/Ahmad Alia

Namun demikian, lawan yang dihadapi kali ini bukanlah tim sembarangan. Hal itu sudah diakui pelatih Borneo FC Mario Gomez. Menurut dia, sama seperti saat bersua PSIS, ia yakin tuan rumah bakal memberi ancaman serius. Sedikit saja lengah, bukan tak mungkin Pesut Etam tergelincir.

"Motivasi Barito Putera menjauh dari zona degradasi. Kami harus waspada karena semua tim ingin mengalahkan Borneo FC. Sejauh ini persiapan kami bagus dan berjalan normal. Selalu ada rotasi. Kami harus sesuaikan dengan situasi di pertandingan. Saya harap bisa mendapat poin di kandang Barito Putera," kata Gomez, dilansir laman resmi Liga Indonesia.

3. Barito Putera butuh poin maksimal

Barito Putera vs Borneo FC: Tamu Ingin Amankan Papan AtasLiga-Indonesia.id

Sementara, tuan rumah dipastikan bakal tampil maksimal dalam laga ini demi memburu kemenangan di depan publiknya. Apalagi, posisi mereka masih belum aman dan berpotensi bisa terjerembab ke zona bahaya. Tak pelak, tiga poin jadi buruan pasukan Laskar Antasari dalam duel bertajuk derbi Kalimantan itu.

"Kami harus punya tekad dan mental yang bagus. Sekarang hasil setiap pertandingan sangat berpengaruh. Kami harus fokus dapat tiga poin agar lepas dari zona merah," beber nakhoda Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

4. Perkiraan susunan pemain Barito Putera vs Borneo FC

Barito Putera vs Borneo FC: Tamu Ingin Amankan Papan Atashttp://www.borneofc.id

Perkiraan susunan pemain:

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donni Monim, Rony Beroperay; Paulo Sitanggang, Kosuke Uchida, Rizky Pora;  Yakob Sayuri, Samsul Arif,Rafael Silva.

Borneo FC (4-4-2): Gianluca Claudio Pandeynuwu; Makarius Suruan, Javlon Guseynov, Juan Alsina, Abdul Rachman; Terens Puhiri, Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Renan Silva; Lerby Eliandry, Matias Conti.

Baca Juga: PSIS vs Borneo FC, Wajib Tiga Poin Hindari Zona Degradasi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You